Selain USG, Ini 8 Cara Unik Prediksi Jenis Kelamin Bayi

Suara.com – Di zaman sekarang, pemeriksaan jenis kelamin buah hati biasanya dilakukan dengan menggunakan alat USG saat kontrol kehamilan. Tapi, kebayang nggak, sih, bagaimana cara para orangtua zaman dulu prediksi jenis kelamin bayi tanpa USG?

Para orangtua zaman dahulu biasanya prediksi jenis kelamin bayi melalui kebiasaan atau ciri-ciri yang melekat pada ibu yang sedang hamil. Meski tentu saja cara seperti ini tidak akurat, tetapi tetap menyenangkan untuk diketahui saat ini.

Nah, berikut adalah beberapa cara unik prediksi jenis kelamin bayi berdasarkan cerita dan mitos masyarakat di China yang bisa juga Anda praktikkan sekarang, dikutip dari laman Little Things.

1. Wajah Ibu Hamil yang Menjadi Lebih Bercahaya
Banyak yang percaya bahwa kehamilan bayi laki-laki akan membuat calon ibu jadi lebih cantik, yang ditunjukkan dengan wajah jadi lebih bercahaya atau lebih glowing.

Baca Juga:
Pemeriksaan USG Jenis Kelamin Bayi Belum Akurat, Pasutri Bisa Tes DNA Lho

2. Fisik Ibu Hamil yang Berubah
Ibu hamil memang akan mengalami beberapa perubahan secara fisik karena adanya lonjakan hormon selama kehamilan. Zaman dahulu, hal ini dipakai untuk memperkirakan jenis kelamin bayi.

Jika ibu hamil memiliki banyak jerawat, maka itu menandakan sedang hamil bayi berjenis kelamin perempuan. Jika hanya ada sedikit jerawat, berarti anaknya laki-laki.Tumbuhnya bulu secara signifikan di beberapa bagian tubuh saat hamil menandakan bahwa ibu sedang mengandung anak laki-laki. Kulit yang menjadi berminyak menandakan kehamilan anak perempuan, dan jika sebaliknya berarti ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki.Rambut yang terlihat kusam menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak perempuan.Penambahan berat badan yang membuat ibu hamil menjadi terlihat lebih besar di seluruh bagian tubuh menandakan bahwa ibu sedang mengandung anak laki-laki.Pembengkakan kaki selama hamill juga menjadi tanda jenis kelamin bayi. Jika mengandung bayi laki-laki, dipercaya ibu tidak akan mengalami kaki bengkak.Jika ibu hamil mengalami pembesaran payudara di sebelah kiri lebih besar, menandakan sedang mengandung anak perempuan.Jika suhu kaki ibu hamil dingin, berarti ia sedang mengandung anak laki-laki.Puting yang menggelap menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki. Jika tidak mengalaminya, berarti ibu hamil senang hamil anak perempuan. Jika posisi perut atau baby bump rendah, dipercaya hal ini menjadi tanda hamil anak laki-laki. Jika posisi perut tinggi, dipercaya ibu hamil sedang mengandung anak perempuan.Sakit kepala saat hamil menandakan bahwa dirinya sedang mengandung anak laki-laki.

BACA JUGA  Belajar dari Drakor Start Up, Ini 6 Cara Rintis Bisnis dari Rumah

3. Menggunakan Uji Tes Menggunakan Baking Soda
Uji tes menggunakan baking soda ini bisa dilakukan dengan mencampurkan urin ibu hamil dengan dua sendok makan baking soda. Jika ada suara mendesis saat dua bahan tersebut tercampur, maka bayi yang dikandung adalah laki-laki. Sedangkan jika tidak ada yang terjadi sama sekali, berarti bayinya perempuan.

4. Linea Nigra
Linea nigra adalah garis vertikal berwarna gelap yang akan terlihat melintang di perut ibu selama kehamilan. Linea nigra ini dipercaya juga bisa menentukan jenis kelamin bayi di dalam kandungan, lho. Jika linea nigra berujung di bawah pusar, maka bayinya perempuan. Namun, jika linea nigra memanjang ke atas sampai melewati pusar, maka bayinya laki-laki.

5. Pola Ngidam Ibu Hamil
Menurut kepercayaan, jika ibu hamil mengidam makanan manis, itu berarti bayi yang sedang dikandungnya berjenis kelamin perempuan. Akan tetapi, jika ibu hamil mengidam makanan asin, berarti bayinya laki-laki.

6. Tingkat Keteledoran Ibu
Jika ibu hamil menunjukan pola tingkah laku yang kerap menabrak benda di sekitarnya ketika berjalan, dipercaya bayinya adalah laki-laki. Jika ibu hamil masih tetap beraktivitas dengan rapi seperti biasa, maka itu pertanda bayinya perempuan.

Baca Juga:
Jenis Kelamin Bayi Beda dengan Saat USG, Ini Penjelasan Dokter

7. Berat Badan Suami
Jika selama hamil, suami mengalami kenaikan berat badan, dipercaya hal ini menjadi pertanda bahwa sang istri sedang mengandung anak perempuan. Jika tak ada perubahan pada fisik suami, berarti bayinya adalah laki-laki.



Source link

admpintas

Read Previous

Pulang ke Ngruki Setelah Bebas, Ba’asyir dikawal Densus 88 dan BNPT

Read Next

Dihantam Covid-19, Aston Villa Tutup Tempat Latihan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *