Sering Dicibir, Neymar Nyaris Pensiun Dini dari Dunia Sepak Bola


Suara.com – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya pernah mempertimbangkan untuk pensiun dini dari dunia sepak bola karena cibiran orang-orang.

Dilansir dari laporan Sportbible pada Minggu (17/1/2021), Neymar sempat berada di titik terendah dalam kariernya. Bahkan kala itu, pemain kelahiran Brasil nyaris memutuskan untuk pensiun dini.

Pikiran Neymar itu muncul karena banyak pihak yang mencibirnya. Neymar sendiri memang sering dihujat karena aksi kontroversialnya, terutama dikenal sebagai pemain tukang diving.

“Suatu kali saya bertanya apakah saya ingin terus bermain sepak bola, karena orang-orang tidak menyukainya,” ucap Neymar dalam wawancara kepada Gaffer.

Baca Juga:
Semangati Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong: Karier Kalian Masih Panjang

Beruntung Neymar tidak jadi mengambil keputusan untuk pensiun. Hal itu terjadi karena dia mengaku sangat cinta untuk bermain sepak bola.

Striker Paris Saint-Germain (PSG) Neymar mengerang kesakitan setelah ditekel pemain Lyon dalam laga lanjutan Liga Prancis di Parc des Princes stadium, Paris. FRANCK FIFE / AFP

“Suatu hari saya pulang dengan kepala panas dan kemudian saya mulai mengingat semua yang saya lakukan untuk sampai di sini. Cinta yang saya miliki untuk sepak bola menenangkan pikiran dan itu membawa saya kembali ke kenyataan,” imbunya.

Lebih lanjut, Neymar pun akhirnya mengambil hikmah dari peristiwa itu. Pasalnya, ia mengaku saat ini dirinya sudah bisa untuk mengatasi tekanan yang ditujukan pada dirinya.

“Saya sudah bisa mengatasi tekanan, itulah mengapa saya adalah nomor 10 di tim Brasil dan PSG, dan saya hanyalah Neymar. Saya bersyukur bisa menjadi bagian tim hebat seperti PSF dan Brasil. Saya tahu saya harus memberikan 100 persen saat bermain karena itu diharapkan semua orang,” jelasnya.

BACA JUGA  Leicester Menang dan Liverpool Imbang, Berikut Klasemen Liga Inggris

Neymar sendiri saat ini merupakan salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola. Buktinya dia sudah meraih berbagai prestasi saat memutuskan berkarier di Eropa.

Baca Juga:
Piala Asia Batal, PSSI Siapkan Generasi Baru Timnas U-16 dan U-19

Neymar pernah meraih kesuksesan di Barcelona dengan meraih treble winner pada musim 2014/15. Tak hanya itu, saat pindah ke PSG Neymar juga membantu timnya meraih tiga gelar Ligue 1 Prancis secara beruntun.

Terbaru Neymar sukses membawa PSG meraih trofi baru, yaitu Piala Super Prancis usai mengalahkan Marseille pada Kamis (14/1/2021) lalu. Dalam laga itu, Neymar mencetak satu gol via titik putih yang membawa PSG memenangkan Piala Super Prancis delapan kali berturut-urut.



Source link

admpintas

Read Previous

7 Aplikasi Drone Terbaik di Android, Kontrol Lebih Mudah

Read Next

Kabar Duka! Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia, Sang Cucu Mohon Doa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *