Singapura Gagalkan Penyeludupan 11.000 Rokok, Disimpan di Patung Dewa

Suara.com – Otoritas Imigrasi dan Pos Pemeriksaan (ICA) Singapura menemukan belasan ribu karton rokok yang disimpan di sebuah Dewa Keberuntungan.

Menyadur World of Buzz, Minggu (17/1/2021) ICA telah menemukan 11.285 karton dan 7.684 bungkus rokok kretek ilegal di sebuah patung Dewa Keberuntungan.

Penemuan itu terjadi pada Rabu (13/1) ketika ICA berhasil menggagalkan upaya penyelundupan melalui truk asal Malaysia yang membawa patung-patung terkait Tahun Baru Imlek.

Saat melakukan pemeriksaan, para petugas menemukan rokok selundupan tersembunyi di dalam patung Dewa Keberuntungan.

Baca Juga:
Terganggu Suara Kendaraan, Pria Ini Bikin 11 Polisi Tidur di Depan Rumahnya

“Metode penyembunyian ini memprihatinkan karena metode serupa dapat digunakan oleh orang-orang dengan niat buruk untuk menyelundupkan barang-barang keamanan ke Singapura.” jelas pihak ICA melalui akun Facebooknya.

“ICA akan terus melakukan pemeriksaan keamanan pada penumpang, barang dan kendaraan untuk menjaga keamanan Singapura.” sambungnya.

Pihak ICA juga mengungkapkan jika kasus penemuan tersebut sudah disampaikan ke Bea Cukai Singapura untuk penyelidikan lebih lanjut.

“ICA akan terus melakukan pemeriksaan keamanan pada penumpang, barang, dan kendaraan untuk menjaga keamanan Singapura.” tegas ICA.

Belum ada detail mengenai nilai kerugian dari belasan ribu rokok seludupan yang disimpan di patung Dewa Keberuntungan tersebut.

Baca Juga:
Buat 11 Polisi Tidur Ilegal, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf dan Membongkar

Warganet yang menyaksikan kasus penangkapan tersebut memuji pencapaian dan operasi yang dilakukan oleh ICA dan dewa keberuntungan itu.

“Para Dewa Keberuntungan ini gagal melakukan tugasnya dan malah membawa kesialan bagi pelakunya. Ngomong-ngomong, Dewa Keberuntungan yang salah.” tulis seorang warganet.

“Sekarang pertanyaan bagaimana truk ini lolos dari bea cukai Malaysia? Saya rasa ini bukan yang pertama kali terjadi .. pasti setiap musim liburan ini biasanya akan terjadi ..” tulis warganet lainnya.

BACA JUGA  Diperiksa 9 Jam Sebagai Tersangka, Gisella Anastasia Tak Ditahan



Source link

admpintas

Read Previous

McGregor Heran Khabib Bisa Pensiun saat Masih Ada Banyak Pertarungan : Okezone Sports

Read Next

Mudah Berjerawat, Ini 5 Penyebab Skin Barrier Kamu Rusak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *