Superspreader Asli! Satu Orang di China Tularkan Virus Corona ke 100 Orang

Suara.com – Seorang salesman di Provinsi Jilin, China, dituding sebagai superspreader setelah menularkan virus Corona kepada lebih dari 100 orang.

Dilansir ANTARA, Provinsi Jilin mencatatkan jumlah kasus baru sebanyak 133, dengan 57 di antaranya tanpa gejala.

Pihak pemerintah setempat sudah melacak kasus tersebut, yang ternyata berasal dari seorang tenaga penjualan yang beberapa kali bolak-balik dari Provinsi Jilin ke Provinsi Heilongjiang.

Ia diketahui menggelar empat kali promosi pada 6-11 Januari di Jilin, dengan peserta yang didominasi lebih banyak kalangan orang tua.

Baca Juga:
Usai Vaksin Covid-19, Ini 5 Aktivitas yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan!

Tenaga penjualan itu telah menularkan virus kepada 102 orang, sekitar 60 persen di antaranya berusia di atas 60 tahun.

Sementara itu, lebih dari 24.000 warga Distrik Daxing, Beijing, China, dilarang meninggalkan rumah karena harus menjalani isolasi mandiri.

Bagi mereka yang hendak ke luar kota harus mendapatkan persetujuan terlebih dulu dari otoritas lokal dan menunjukkan hasil tes usap yang dilakukan tiga hari sebelum bepergian, demikian pernyataan tim satuan kerja pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Daxing, Kamis.

Pemerintah Distrik Daxing memberlakukan penutupan akses total atau lockdown di lima kawasan permukiman warga setelah mendapati beberapa kasus baru COVID-19.

Semua fasilitas publik di distrik itu, yang belum genap dua tahun dan memiliki bandara komersial baru dan terbesar di China, ditutup.

Baca Juga:
Positif Covid-19, Menteri Luar Negeri Zimbabwe Meninggal Dunia

Toko-toko, perkantoran bisnis, hotel, gedung bioskop, dan pusat kebugaran hanya diizinkan menerima kunjungan 50 persen orang dari kapasitas.



Source link

BACA JUGA  PERDIPPI Ajak Kawal Proses Dugaan Monopoli Oli Perusahaan Sepeda Motor

admpintas

Read Previous

Belum Juga Turun Balapan, Pol Espargaro Sebut Motor Honda Mudah Ditunggangi

Read Next

Saatnya Berubah, 7 Tanda Kamu Belum Dewasa dalam Menjalani Hubungan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *