Temui Ma’ruf, Sandiaga Lapor Akan Genjot Ekonomi Kreatif untuk Pariwisata

Suara.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di rumah dinas Wapres, Jakarta Pusat, Selasa (5/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut keduanya mulai membahas soal lima destinasi wisata superior dan wisata halal.

Juru bicara Ma’ruf, Masduki Baidlowi, mengatakan pertemuan keduanya berlangsung hangat pada sore hari. Dalam pertemuan itu Sandiaga menyampaikan rekap kunjungannya ke sejumlah daerah yang memiliki destinasi wisata.

Kepada Ma’ruf, Sandiaga melaporkan bahwa ia akan membangkitkan industri ekonomi kreatif terlebih dahulu supaya mendongkrak pariwisata di sejumlah wilayah. Ada tiga jenis ekraf yang menjadi fokus yakni kerajinan, fesyen dan kuliner.

Baca Juga:
Kunjungan Sandiaga Uno Jadi Sorotan, Posisi Duduk Menparekraf Bikin Heran

“Setelah wisatanya bangkit. Jadi sekarang dia memang lagi keliling-keliling ke tempat itu, dia menyerap aspirasi dan tadi dilaporkan ke Wapres,” kata Masduki saat dihubungi, Selasa.

Laporan Sandiaga itu tentu disambut baik oleh Ma’ruf karena sesuai dengan fokusnya. Berangkat dari pertemuan itu, rencananya akan ada rapat antar kementerian untuk membahas soal pariwisata, ekraf maupun wisata halal.

“Rencananya nanti tanggal 7 akan dipertemukan itu menteri-menteri baru itu bersama menteri-menteri lain yang masih dalam fokus koordinasi Wapres, seperti UMKM, Kemenperin terkait dengan halal dan seterusnya, supaya nyambung, supaya tidak kerja sendiri-sendiri,” tuturnya.



Source link

BACA JUGA  Viral! Gadis Mirip Banget sama Nagita Slavina, Beda Posisi Tahi Lalat Doang

admpintas

Read Previous

Unggah Momen Mesra, Ghea Youbi Sampaikan Kode untuk Gian Zola

Read Next

Mobil Listrik Takut Terjang Banjir? Video Ini Bisa Jadi Pembuktiannya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *