Turnamen Bisa Diusahakan Kalau Masih Ada Waktu

Suara.com – PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) selaku operator kompetisi buka suara terkait keinginan klub-klub yang memberikan usul adanya turnamen.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengaku usulan tersebut bisa saja dilakulan asalkan ada waktu. Pasalnya, fokus utama pihaknya saat ini bisa menggelar Liga 1 dan 2 2021.

Seperti diketahui, izin menggelar kompetisi dari pihak kepolisian masih belum dikantongi sampai dengan saat ini. Oleh karena itu, masih belum jelas kapan kompetisi akan berlangsung.

“Serang kami masih fokus untuk mendapat izin lebih dahulu,” kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi Suara.com lewat pesan WhatsApp, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga:
Hilangkan Jenuh, Para Pemain Tira Persikabo Lakukan Hal Ini

“Kalau sudah ada izin buat rencana liga, baru mungkin. Kalau masih ada waktu sebelum Liga 1 dimulai baru bisa membuat rencana turnamen pramusim,” ia menambahkan.

PT LIB memang sedang menyusun rencana agar kepolisian bisa memberikan izin supaya kompetisi sepakbola profesional di Tanah Air bisa digelar.

Salah satu cara yang akan dilakukan adalah dengan membuat simulasi pertandingan lengkap dengan protokol kesehatan COVID-19.

Sebelum itu, pihaknya berencana akan melakukan pertemuan dengan Kapolri yang baru usai resmi dilantik. Namun, masih belum diketahui rencana pertemuan akan berlangsung.

“Belum ada waktu pasti kapan bertemu. Karena setelah pelantikan kami baru akan bersurat lebih dahulu,” jelas lelaki asal Jawa Barat itu.

Baca Juga:
PT LIB Siapkan Skema Simulasi Pertandingan Liga 1 Buat Yakinkan Kepolisian

PSSI sebelumnya telah mengambil keputusan untuk membatalkan kompetisi sepakbola profesional musim 2020, termasuk Liga 1.



Source link

BACA JUGA  Mimpi Bisa Hijrah Ke Serie A, 'New Lautaro Martinez' Pernah Ditawarkan Ke Milan

admpintas

Read Previous

7 Pikiran Buruk Ini Bisa Menghambat Kesuksesanmu, Singkirkan Segera!

Read Next

Wijin Berencana Nikahi Gisella Anastasia, Gading Marten Beri Tanggapan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *