Hari Ini, Presiden Jokowi Bakal Resmikan Bendungan Tukul : Okezone Economy

https: img.okezone.com content 2021 02 14 320 2361730 hari-ini-presiden-jokowi-bakal-resmikan-bendungan-tukul-ZJmuMdGvTL.jpg

JAKARTA – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Minggu (14/2/2021), bakal meresmikan Bendungan Tukul di Desa Tukul, Pacitan, Jawa Timur. Kegiatan itu menjadi salah satu rangkaian agenda kunjungan kerja Kepala Negara tersebut.

Dari informasi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi bakal terbang menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

 Baca juga: Pembangunan Embung Rawa Sari di Tarakan Rampung, Ini Penampakannya

Setelah itu, selepas dari Sleman, perjalanan berlanjut menuju lokasi peresmian Bendungan Tukul dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Untuk diketahui, Bendungan Tukul merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan menambah kapasitas tampungan air di wilayah sekitarnya sehingga suplai air irigasi akan tetap terjaga.

 Baca juga:

Kehadiran bendungan dapat bermanfaat sebagai sumber air baku, energi, pengendalian banjir, dan pariwisata yang akan menumbuhkan ekonomi lokal.

Turut serta dalam kunjungan kerja tersebut di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

(rzy)

Sumber: Okezone

BACA JUGA  Agensi Umumkan Hasil Tes COVID-19 Kim Dong Jun ZE:A : Okezone Celebrity

admpintas

Read Previous

15 CuitanValentine Bukan Budaya Kita Ini Plot Twist-nya Bikin Ngakak

Read Next

Bocoran Konsep Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *