Ketua DPRD DKI Harap Revisi Perda Tata Ruang Bermanfaat Sampai 50 Tahun ke Depan

Merdeka.com – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengingatkan supaya dalam menggodok revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi supaya dipertimbangkan secara matang. Prasetyo berharap peraturan itu bisa meneropong Jakarta hingga 50 tahun mendatang.

“Untuk penataan Kota Jakarta 20 bahkan 50 tahun ke depan. Sebab mengenai tata ruang dan zonasi di DKI Jakarta perlu dipertegas lagi agar pelanggaran mengenai zona komersil, zona resapan, zona hunian hingga zona pembangunan tidak terus berulang,” katanya dalam unggahan di linimasa dikutip Minggu (13/2).

Prasetyo mengaku hingga saat ini pihaknya masih terus mengkaji, mendalami, dan menggodok revisi Perda Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi. Selain mempertimbangkan hal itu, ia menyebut ibu kota juga dalam pembangunan perlu mengindahkan nilai-nilai estetika.

Oleh karena itu menurutnya amat perlu dalam aturan memuat aturan secara lebih detail soal pemanfaatan ruang tertentu.

“Selain itu Jakarta juga perlu terus mengembangkan nilai-nilai estetika dan etika dalam pembangunan. Karena itu dalam aturan ini perlu diatur dengan spesifik mengenai pemanfaatan ruang. Pemanfaatan yang dapat dikendalikan mutunya sehingga dapat dijadikan sumber pendapatan bagi kas daerah,” katanya.

Terakhir ia berharap supaya revisi perda ini bisa menjadikan Jakarta menjadi kota yang lebih maju.

“Semoga Perda tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi dapat menjadikan Jakarta baru yang lebih maju. Amin,” harapnya.

Reporter: Yopi Makdori (Liputan6.com) [did]

Sumber: Merdeka

BACA JUGA  Ulang Tahun, Nama BTS Menggema di Medsos : Okezone Tren

admpintas

Read Previous

Ingin Masa Tuamu Bebas Rasa Sesal? Hindari 6 Hal Ini Sejak Sekarang!

Read Next

Gara-Gara Didemo, Maria Ozawa Tak Bisa Lagi Mengunjungi Bali

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *