91,5 Persen Pasien Covid-19 Sembuh, Kota Tasikmalaya Keluar dari Zona Merah

Merdeka.com – Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya merilis data hingga Selasa (2/3) jumlah total kasus warga yang terpapar Covid-19 berjumlah 4.290. Dari jumlah itu, 3.927 orang dinyatakan sembuh atau sekitar 91,5 persen, 76 orang meninggal dunia, dan 287 masih diisolasi dan perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangkat mengatakan bahwa saat ini jumlah warga yang terpapar virus corona sudah jauh berkurang dibanding sebelumnya. Penurunan jumlah yang signifikan tersebut pun terjadi karena pasien dari klaster pesantren sudah sepenuhnya sembuh.

“Kota Tasikmalaya Alhamdulillah sekarang sudah keluar dari zona merah,” kata Uus, Selasa (2/3).

Saat ini, dijelaskan Uus, tingkat keterisian tempat isolasi terpusat Covid-19 hingga rumah sakit di Kota Tasikmalaya mengalami angka penurunan yang cukup signifikan. Ia menyebut bahwa di RSUD dr Soekardjo, tingkat keterisiannya hanya 50 persen saja.

“Di RS Purbaratu ada 31 orang, 14 orang di RS Dewi Sartika, dan Hotel Crown sudah kosong dan akan direlokasi,” jelasnya.

Berdasarkan hasil perhitungan internal Dinas Kesehatan, Kota Tasikmalaya seharusnya berada masuk ke dalam wilayah zona kuning atau risiko rendah. Namun, mengacu pada pusat informasi dan koordinasi COvid-19 Provinsi Jawa Barat, saat ini Kota Tasikmalaya berada di zona oranye. [bal]

Sumber: Merdeka

BACA JUGA  Simpan Vaksin Covid-19 di Suhu 2-8 Derajat, Erick Thohir: Jangan Ada Kegagalan : Okezone Economy

admpintas

Read Previous

Disetor ke Jokowi, Erick Thohir Minta Laporan Keuangan BUMN-BUMN Transparan

Read Next

Ajukan Permohonan Cerai, Wulan Guritno hanya Minta Pisah ke Suami

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *