Dampak Negatif dan Dampak Positif Diet Bagi Tubuh

Suara.com – Diet merupakan kegiatan yang dilakukan banyak orang. Melalui diet, seseorang dapat membuat bentuk tubuh menjadi lebih ideal dan sehat.

Selain itu, diet juga membuat orang tersebut dapat mengontrol makanan apa saja yang dikonsumsinya.

Namun, diet yang dilakukan dengan tidak tepat malah dapat berisiko bagi tubuh. Banyaknya aturan yang ditetapkan untuk mengonsumsi makanan, dapat membuat tubuh orang tersebut kekuranagan nutrisi dan kalori. Hal tersebut dapat meningkatkan risiko munculnya penyakit.

Dengan demikian, diet memberikan dampak yang positif dan negaitf bagi tubuh. Dilansir dari fastweightloss, berikut terdapat beberapa dampak positif dan negatif diet pada seseorang, di antaranya:

Baca Juga:
Blacklist Buku Diet Tya Ariestya, Yulia Baltschun: RIP Dunia Gizi Indonesia

Dampak Positif

1. Membuat berat badan yang sehat

Diet akan membuat berat badan yang sehat. Seseorang yang memiliki berat badan yang sehat dan ideal, akan lebih bahagia dan meningkatkan harapan hidup.

2. Membuat banyak energi

Seseorang yang memiliki berat badan berlebih, cenderung cepat lelah dalam melakukan aktivitas. Ketika dirinya melakukan diet, berat badannya akan berkurang sehingga tidak mudah lelah dalam melakukan sesuatu.

Baca Juga:
Diet ala Tya Ariestya Tuai Kritik Tajam dari Ahli Gizi, Dinilai Janggal

Dengan demikian, energi di dalam tubuhnya menjadi bertambah karena mampu melakukan berbagai kegiatan dan tidak mudah lelah.



Source link

BACA JUGA  Mark Zuckerberg: Facebook Membuat Instagram dan WhatsApp Lebih Baik

admpintas

Read Previous

Aurel Hermansyah Juga Sudah Negatif Covid-19

Read Next

Jokowi: Pencegahan, Jangan Terlambat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *