Kiat Meniti Karir Jadi Fesyen Desainer Ala Ivan Gunawan


Suara.com – Menjadi perancang busana atau fesyen desainer bukan sekedar ahli menggambar, tapi juga harus mengikuti tren fesyen di dunia dan mengerti dunia bisnis.

Memang menjadi seorang fesyen desainer tidak harus sekolah fesyen, karena bisa didapatkan melalui otodidak. Namun yang perlu diingat jangan berhenti berlatih dan mengikuti pelatihan seperti 4 kiat yang disampaikan publik figur sekaligus fesyen desainer Ivan Gunawan, berdasarkan siaran pers Ruangguru, Kamis (25/3/2021).

1. Punya kemampuan menggambar

Memiliki kemampuan menggambar adalah hal dasar yang harus dimiliki jika kamu ingin berkarir sebagai perancang busana. Kemampuan ini diperlukan agar kamu dapat menciptakan sebuah karya fashion yang menarik.

Baca Juga:
Putuskan Tak Kuliah, Ivan Gunawan: Gue Takut Diteriaki Bencong

Ivan Gunawan. (Dok RuangGuru)

Selain itu, kamu juga akan membuat pola dan sebagainya. Hal ini sudah menjadi makanan sehari-hari para perancang busana. Untuk itu, kamu perlu belajar mengasah teknik menggambar.

Ada berbagai cara untuk mengasah skill ini, misalnya bacalah beberapa buku tentang cara menggambar dan biasakan untuk menggunakan pena dan pensil, ambilah kelas menggambar, dan rajin latihan.  

2. Gali informasi bisnis

Selain memiliki kemampuan menggambar, kamu harus kembangkan pengetahuan berbisnis di industri fashion, nih, termasuk pengetahuan tentang keuangan, penjualan, dan pemasaran, menjadi aspek sangat penting untuk menjadi sukses di dunia fashion.

Tanpa pemahaman yang baik tentang bisnis, sulit untuk mempertahankan merek fashion dan membuatnya menguntungkan di pasar.

Baca Juga:
Geger, Ayu Ting Ting Pernah Ajak Ivan Gunawan Pacaran Sampai Ciuman Bibir

Jangan lupa untuk patenkan merek fashion atas nama mu terlebih dahulu, ya, agar kamu dapat melindungi hak cipta pada karya busana milk kamu.

BACA JUGA  9 Ide Padu Padan Kaus ala Dowoon DAY6, Bikin Penggemar Histeris



Source link

admpintas

Read Previous

Kejagung Sita 5 Mobil Tersangka Korupsi Asabri, Aset Diamankan Capai Rp 4,4 Triliun

Read Next

Eropa Diterjang Covid Gelombang Ketiga, Rupiah Terimbas Melemah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *