Penerapan Protokol Kesehatan Terus Dipantau LIB

Suara.com – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di Piala Menpora 2021 akan terus dipantau dan dievaluasi.

Dihubungi Antara dari Solo, Senin (22/3/2021), pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Piala Menpora 2021 itu menegaskan evaluasi penting dilakukan demi lancarnya kompetisi.

Berkaca dari pertandingan Grup A di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021), Akhmad Hadian menyebut ada beberapa hal terkait prosedur kesehatan yang masih perlu dibenahi.

“Hal itu terutama soal SDM dan logistik,” ujar dia.

Baca Juga:
Piala Menpora 2021: Boyong 23 Pemain, Berikut Daftar Pemain Persib Bandung

Soal SDM, Akhmad Hadian menganggap jumlah orang yang bertugas sebagai penegak regulasi protokol kesehatan COVID-19 perlu diperbanyak, sehingga setiap pekerja bisa fokus dengan tugasnya masing-masing dan tidak perlu banyak berpindah tempat.

Selain itu, panitia pelaksana juga menyadari beberapa aspek, seperti pengecekan lalu lintas orang di sekitar stadion, yang masih perlu diperketat meski praktiknya dianggap cukup baik.

“Seperti soal pengecekan di pintu-pintu untuk menyaring mana yang sudah dites antigen atau belum. Ini akan selalu kami benahi,” kata Akhmad Hadian.

Sementara terkait logistik, LIB melihat perlunya memperbanyak kelengkapan penunjang protokol kesehatan di stadion, misalnya alat sanitasi tangan (hand sanitizer) dan papan informasi.

Ia menilai kekurangan-kekurangan minor wajar muncul karena Piala Menpora 2021 merupakan turnamen sepak bola pertama yang digelar dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca Juga:
Alsan Sanda Cetak Gol Cepat, Bhayangkara Solo FC Pecundangi Borneo FC

Dirinya pun yakin penerapan protokol kesehatan akan terus membaik, apalagi kepanitiaan Piala Menpora 2021 dirasa solid dan diisi oleh sosok-sosok yang berpengalaman.

BACA JUGA  Update Covid-19 Sumut : Terus Melesat Total Positif Capai 862, Naik 94 Orang



Source link

admpintas

Read Previous

Link Live Streaming Persija vs PSM Makassar

Read Next

Gisella Anastasia Disarankan Teman Berbohong soal Video Syur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *