PT LIB Coret Persipura Jayapura dari Piala Menpora 2021, Asalkan….. : Okezone Bola

https: img.okezone.com content 2021 03 09 49 2374982 pt-lib-coret-persipura-jayapura-dari-piala-menpora-2021-asalkan-uuTT4VtELD.jpg

JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, terus berkomunikasi dengan Persipura Jayapura yang memutuskan tidak ambil bagian di Piala Menpora 2021. Namun, Akhmad Lukita, memberi batas waktu hingga seminggu ke depan kepada Persipura Jayapura.

Jika sampai seminggu ke depan Persipura Jayapura tak kunjung lunak alias kekeuh mundur dari Piala Menpora 2021, Akhmad Lukita mengatakan PT LIB selaku operator turnamen akan mencoret keikutsertaan skuad berjuluk Mutiara Hitam.

(Persipura saat latihan pada September 2020. (Foto: Instagram/@persipurapapua1963).

“Kami ingin mengajak bahwa kami ingin sama-sama bersaudara, kami juga ingin sama-sama merayakan atau menjalankan pertandingan ini bersama-sama,” kata Akhmad Lukita, Okezone mengutip dari Antara, Selasa (9/3/2021).

“Ya, kami tunggu sampai satu pekan. Pekan depan akan kami rapatkan. Itu drawing juga sudah ada, Persipura ada di Grup A. Kalau memang betul-betul tidak bisa, itu akan dicopot,” lanjut Akhmad Lukita.

Sekadar informasi, dalam pengundian yang digelar semalam, Persipura Jayapura tergabung di Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera dan PS Tira Persikabo. Laga-laga mereka akan digelar di Stadion Mahanan Solo.

BACA JUGA: Penyebab Persipura Jayapura Tidak Tampil di Piala Menpora 2021

Namun, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menegaskan skuadnya tak turun di ajang pramusim Liga 1 2021 tersebut. Bahkan Benhur Tomi Mano bingung kenapa PT LIB masih saja mencantumkan skuad Mutiara Hitam dalam pengundian.

Padahal sebelum drawing digelar, Persipura sudah mengatakan takkan ambil bagian di Piala Menpora 2021. Lantas, apa penyebab Persipura mundur dari turnamen Piala Menpora 2021?

Persipura Jayapura

Dalam rilis yang dikeluarkan Persipura kepada awak media, mereka mundur karena merasa tak dihargai PT LIB. Namun, kubu Persipura tidak menjelaskan secara pasti hal apa yang membuat mereka merasa tidak dihargai.

BACA JUGA  Jika Ustaz Sudah Sebar Hoaks, Mencaci, Ini Sudah Keluar dari Ajaran Nabi

“Sejujurnya kami tidak ikut karena OC atau LIB berlaku tidak adil dan tidak profesional, mereka tahu itu. PSSI juga tahu itu, karena kami sudah bersurat dan menjelaskan semua itu, kami dengar Ketua Umum PSSI juga sudah panggil OC dan marah soal itu. Secara lisan juga sudah kami jelaskan kepada Pak Iwan Budianto selaku Waketum PSSI, dan Pak Pieter Tanuri selaku Exco PSSI. Kalau saja sejak awal LIB berlaku adil dan saling menghargai hal ini tidak akan terjadi,” kata Tomi Mano.

Jika Persipura tidak turun di Piala Menpora 2021 praktis sangat disayangkan. Sebab, bersama Bali United, Persipura merupakan wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Akan tampil di kompetisi level dua antarklub Asia tersebut, Persipura butuh persiapan matang, salah satunya turun di Piala Menpora 2021.

Sumber: Okezone

admpintas

Read Previous

Terdapat Kekosongan Perlindungan Hukum Kasus Kekerasan Seksual

Read Next

Usai Dikepung Aparat, Ratusan Demonstran Myanmar Akhirnya Dibebaskan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *