Striker Real Sociedad Dibidik Manchester City sebagai Suksesor Aguero

Suara.com – Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City dikabarkan membidik striker muda haus gol Real Sociedad, Alexander Isak, pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola disebut-sebut terpikat dengan penyerang internasional Swedia itu dan memproyeksikannya sebagai suksesor Sergio Aguero, penyerang maut Manchester City yang mulai dimakan usia serta sering cedera belakangan ini.  

Daily Mirror mengklaim jika Manchester City siap mengeluarkan dana besar untuk mengamankan servis Isak, yang memang masih terikat kontrak jangka panjang hingga 2024 bersama Sociedad.

Isak, penyerang 21 tahun jebolan akademi klub Swedia AIK, hanya mampu mengemas sebiji gol dari 13 penampilan bersama tim utama klub Jerman, Borussia Dortmund (dibeli pada Januari 2017 dengan banderol 8,6 jura euro).

Baca Juga:
Badai Cedera yang Buat Juventus Tak Ubahnya Tim Medioker

Ia pun dilego ke Sociedad pada bursa transfer musim panas 2019 dengan harga yang agak jatuh, 6,5 juta euro.

Di musim perdananya bersama La Real –julukan Real Sociedad, Isak tampil gemilang dengan mengemas 16 gol di lintas kompetisi.

Performa apiknya tersebut berlanjut di musim ini, khususnya di kancah domestik. Isak saat ini memang tengah on fire di Liga Spanyol 2020/2021, dengan sukses menyarangkan 9 gol dari 6 laga terakhirnya, termasuk hat-trick saat Soceidad melibas Alaves 4-0 pada 21 Februari lalu. 

Menurut The Daily Mirror, harga jual Isak pun kini sudah naik berlipat-lipat. Real Sociedad diyakini membanderol pemilik 18 caps dan 5 gol bersama Timnas Senior Swedia itu di angka 65 juta euro!

Namun bagi klub kaya macam Manchester City, jumlah tersebut tentu bukan masalah besar.

Baca Juga:
Romelu Lukaku: Scudetto Lebih Penting daripada Capocannoniere

BACA JUGA  Masyarakat Umum Akan Dapat SMS Undangan Jadwal Vaksinasi Covid-19

Isak sendiri majal saat Real Sociedad disingkirkan klub rival sekota Manchester City, yakni Manchester United dengan agregat 0-4 di babak 32 besar Liga Europa 2020/2021.

Akan tetapi, ketajaman penyerang jangkung bertinggi 190 cm tersebut di kancah domestik akan kembali dinantikan Sociedad, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB nanti.

La Real bakal bertandang ke Estadio Alfredo Di Stefano untuk menantang tuan rumah Real Madrid dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol.



Source link

admpintas

Read Previous

Benda Diduga Mortir Aktif Ditemukan Warga Cipinang Besar Selatan

Read Next

Viral! Sejumlah Pria Baca Doa di Karaoke Bareng Biduan Seksi dan Miras

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *