Virus Corona Bisa Picu Covid-19 Tongue, Begini 5 Cara Mengidentifikasinya!


Suara.com – Virus corona Covid-19 bisa berdampak banyak hal dan berbeda-beda pada setiap orang, mulai dari berdampak pada organ vital hingga bagian tubuh lain yang kurang umum.

Ada juga beberapa reaksi tidak menyenangkan yang sulit dihadapi dan merusak fungsi internal tubuh, termasuk cara Anda makan, minum, dan mengunyah.

Salah satunya, lidah Covid-19 atau Covid-19 tongue. Virus corona Covid-19 ini bisa mengubah penampilan lidah Anda, yang telah banyak dialami pasien.

Meskipun ada banyak faktor yang memengaruhi kesehatan lidah, mengidentifikasi gejala lidah bermasalah akibat virus corona Covid-19 mungkin lebih sulit.

Baca Juga:
Ancaman Baru, Ahli China Temukan Virus Baru dari Kelelawar Mirip Covid-19

Saat ini, belum jelas lidah Covid-19 merupakan dampak langsung dari virus atau respons umum terhadap kondisi badan yang sedang sakit.

Ilustrasi virus corona, hidung, mimisan (Pixabay/mohamed_hassan)

Meski demikian, mengidentifikasi tanda-tanda infeksi bisa memudahkan diagnosis. Berikut ini dilansir dari Times of India, tanda-tanda yang harus diperhatikan.

1. Lesi dan benjolan

Jika Anda mengalami infeksi aktif di tubuh, salah satu tanda nyeri yang mungkin Anda alami termasuk lesi dan benjolan di lidah dan gusi.

Dalam beberapa kasus, penderita juga bisa mengalami borok yang parah di permukaan lidah. Semua ini tanda iritasi atau alergi yang berkembang.

Baca Juga:
Kasus Pertama, Varian Baru Virus Corona Brasil Ditemukan di Washington

Meskipun kondisi ini bisa hilang setelah beberapa waktu. Tapi, kondisi ini bisa menjadi sensai yang sulit dan menyakitkan hingga memengaruhi pola makan.



Source link

BACA JUGA  WHO: Ada Lebih dari 100 Kasus Baru Covid-19 di Beijing

admpintas

Read Previous

Pasien Covid-19 Indonesia Capai 1.419.455 Orang

Read Next

7 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Tottenham Hotspur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *