Wapres Maruf Lantik Menteri hingga Ketua DPR Jadi Pengurus Pusat MES

Suara.com – Wakil Presiden Maruf Amin melantik Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2021-2023 pada Senin (22/3/2021). Pengurus Pusat MES yang dilantik Maruf mulai dari Menteri BUMN Erick Thohir hingga Ketua DPR Puan Maharani. 

Bertempat di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Maruf memimpin pelantikan yang digelar secara laring dan during. 

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik sebagai pengurus MES periode 2021-2023,” kata Maruf saat menyampaikan pidatonya. 

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir dilantik menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Harian PP MES dan Puan Maharani menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina. 

Baca Juga:
Dirut BSI Akui Indonesia Ketinggalan di Bidang Ekonomi Syariah

Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo dilantik menjadi Ketua Dewan Pakar, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjadi Ketua Dewan Penggerak, dan Presiden Direktur Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid menjadi Ketua Dewan Penyantun. 

Dalam pidatonya, Ma’ruf mengharapkan keberadaan Lembaga Keuangan Syariah MES bisa menjadi organisasi masyarakat yang diharapkan dapat konsisten menjadi lokomotif pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Selain itu, dia juga berharap MES dapat menjadi motor penggerak dalam upaya meneguhkan  komitmen masyarakat di dalam membangun ekosistem ekonomi syariah yang unggul dan berkelanjutan.

“Secara khusus, saya ingin meminta agar MES dapat menjadi motor penggerak dalam pengembangan usaha, termasuk usaha mikro dan kecil yang dapat didorong untuk memacu pertumbuhan usaha dan peningkatan ketahanan ekonomi masyarakat,” katanya. 

MES memiliki empat arah kebijakan program yakni  pengembangan pasar industri halal di dalam dan luar negeri, pengembangan industri keuangan syariah nasional, investasi bersahabat yang melibatkan pengusaha daerah, dan pengembangan ekonomi syariah dari pedesaan.

BACA JUGA  Banjir Rendam Ratusan Rumah di Makasar

Baca Juga:
Erick Thohir Akui Ekonomi Syariah Indonesia Masih Kalah dari Malaysia

Dari empat kebijakan tersebut, Maruf ingin keberadaan MES dapat meningkatkan kemitraan antarpengusaha.



Source link

admpintas

Read Previous

Kelompok Setan Penganiaya Pemuda di Bandung Ditangkap, 4 Pelaku di Bawah Umur

Read Next

Arti Mimpi Ciuman, Pertanda Baik atau Buruk?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *