Pemerintah Segera Rumuskan Pedoman Teknis Beribadah saat Ramadan : Okezone Nasional

https: img.okezone.com content 2021 04 02 337 2388202 pemerintah-segera-rumuskan-pedoman-teknis-beribadah-saat-ramadan-ugwa0Xs1El.jpeg

JAKARTA – Pemerintah tengah merumuskan perdoman teknis pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan. Hal ini mengingat Ramadan tahun ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

“Terkait pedoman teknis maupun fatwa ibadah di bulan Ramadan, masih dalam tahap pembahasan. Dan akan segera disampaikan kepada masyarakat jika sudah rampung,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi persnya, Kamis (1/4/2021).

Dia menegaskan bahwa pada pemerintah akan tetap memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan tetap aman dari penularan covid-19.

“Prinsipnya pemerintah berupaya untuk tetap menjamin hak masyarakat dalam beribadah sesuai kepercayaan masing-masing yang menjaga keamanan terhadap potensi penularan,” ujarnya.

Sebelumnya Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Masduki Baidlowi mengatakan bahwa Wapres Maruf Amin tetap mengimbau masyarakat agar beribadah di rumah saat Ramadan nanti. Imbauan ini sama seperti Ramadan tahun lalu yang mana Indonesia telah mengalami pandemi covid-19.

“Kalau hal yang terkait dengan imbauan agar beribadah di rumah, saya kira itu akan tetap ya akan dilakukan oleh wapres,” katanya.

Dia mengatakan bahwa karena pandemi covid-19 masih berlangsung maka kerumunan harus tetap dihidnari. Hal ini sebagai langkah untuk menekan penularan covid pada bulan Ramadan mendatang.

“Karena kalau kerumunan itu saya kira juga harus dihindari,” ujarnya.

(kha)

Sumber: Okezone

BACA JUGA  Segera Rilis, Terungkap Spesifikasi Vivo iQOO Neo 5

admpintas

Read Previous

Batal Menang, Madura United Harus Puas Berbagi Poin dengan Persela

Read Next

Jangan Asal, Posisi Seks Ini Bisa Sebabkan Penis Cedera!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *