Vinkmag ad

Belum Menyerah, Arsenal Bertekad Tampil di Liga Baru UEFA Musim Depan

Suara.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menegaskan timnya bakal berjuang hingga titik darah penghabisan demi meraih tiket tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Kendati amat kecil, Arsenal masih memiliki peluang itu usai meraih kemenangan dramatis 3-1 atas tuan rumah Crystal Palace, dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris 2020/2021 di Selhurst Park, London, Kamis dini hari WIB.

Hasil itu membuat Arsenal mampu mengoptimalkan situasi kekalahan yang diderita Tottenham Hotspur dalam laga lebih awal dini hari tadi.

Menuju matchweek pamungkas Liga Inggris akhir pekan ini, Arsenal memang masih tertahan di posisi kesembilan papan klasemen dengan koleksi 58 poin.

Baca Juga:
Bawa Juventus Kampiun Coppa Italia, Andrea Pirlo Menolak Mundur

Meski demikian, armada Arteta hanya terpaut satu poin dari Tottenham yang berada di posisi paling buncit zona Eropa, yakni peringkat ketujuh.

Kendati West Ham United dini hari tadi menang dan memupuskan peluang Arsenal ke Liga Europa musim depan, The Gunners kini berpeluang memperebutkan tiket babak play-off kualifikasi Europa Conference League (Liga Konferensi Europa), kompetisi kasta ketiga Eropa (di bawah Liga Champions dan Liga Europa) bentukan UEFA yang akan mulai bergulir musim depan.

“Ini kemenangan dalam momen krusial, sebab kami ingin memasuki rangkaian laga pekan pamungkas dengan kesempatan untuk bisa tampil di Eropa musim depan,” kata Arteta seperti dilansir laman resmi Arsenal.

“Satu yang pasti, meski situasinya sulit, kami tidak akan menyerah dan akan terus berjuang pada laga terakhir Liga Inggris nanti demi memberi kesempatan Arsenal kembali ke Eropa,” celoteh pelatih berpaspor Spanyol itu.

Di laga pekan ke-38 alias pekan terakhir Liga Inggris 2020/2021 yang dimainkan serempak pada Minggu (23/5/2021) malam WIB, Arsenal akan menjamu Brighton di Emirates Stadium, London.

BACA JUGA  Dampaknya Besar, Apple Tidak Dipaksa Hapus WeChat

Baca Juga:
Cetak Gol Perdana, Nathaniel Phillips Justru Lebih Senang Lakukan Clearance



Source link

Vinkmag ad

Read Previous

Megawati akan Resmikan Patung Bung Karno di Depan Lemhanas Hari Ini

Read Next

Hasil Studi Baru Sebut Hormon Androgen Membuat Pengobatan Kanker Kian Ampuh