Ridwan Kamil Jadi Desainer Batik, Karyanya Dipakai Dua Personel SuJu

Suara.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menjadi sorotan publik Tanah Air. Lelaki asal Bandung yang juga berprofesi sebagai arsitek tersebut baru saja merancang pakaian motif batik untuk kemeja dan jas.

Tak main-main, orang yang mengenakan batik rancangan Ridwan Kamil adalah personel boyband kenamaan Korea Selatan, Super Junior atau SuJu, yaitu Lee Teok dan Yesung.

Keduanya menggunggah foto saat memakai kemeja dan jas motif batik di akun Instagram masing-masing.

Pada keterangan foto, Lee Teok dan Yesung menuliskan bahwa batik tersebut dirancang langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga:
Jatigede Punya Panorama Memesona, Ridwan Kamil: Harus Beri Nilai Tambah

“Terima kasih Ridwan Kamil atas desain batik ini. Terima kasih Jawa Barat dan Indonesia. Aku mencintaimu,” tulis Lee Teok dalam bahasa Korea dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Sementara Yesung menuliskan keterangan fotonya dengan bahasa Indonesia. “Apakah cocok untukmu? Terima kasih kepada #RidwanKamil yang merancang batik ini. Terima kasih untuk Jawa Barat dan Indonesia. Aku cinta kamu,” tulisnya.

Unggahan kedua idol Korea itu kemudian diposting ulang oleh Ridwan Kamil ke akun pribadinya. Dengan tulisan berkelakar, Ridwan Kamil menuliskan kalau Lee Teok dan Yesung telah siap pergi ke undangan pernikahan atau datang ke pilkada.

“You are now officially ready for “pergi ke kondangan” or “ikut pilkada” in Indonesia,” tulisnya.

“Buat gadis-gadia Indonesia, dengan ini mereka terlihat lebih melokal dan lebih terjangkau,” imbuhnya.

Baca Juga:
Tok! PSBB Proporsional Jabar Diperpanjang hingga Akhir Mei 2021

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu kemudian mengajak warganet untuk turut mempopulerkan batik ke dunia. “Saya menggunakannya untuk diplimasi budaya,” pungkas Kang Emil.

BACA JUGA  BMKG Ralat Gempa Nias Barat Jadi Magnitudo 6,7



Source link

admpintas

Read Previous

Sebanyak 130 Ribu Pekerja Hotel dan Restoran Akan Divaksinasi Covid-19

Read Next

Lima Alasan Kentang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *