Pemkab Tangerang Resmikan Gedung Baru Polres Kota Tangerang

Suara.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang meresmikan gedung baru Polres Kota Tangerang. Peresmian dilakukan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri bersama. Hari ini, tepat 3 tahun sejak 2018, kita telah lalui proses pembangunan infrastruktur pendukung kinerja Polri di wilayah Kabupaten Tangerang. Saat ini, kita sudah resmikan penggunaannya. Semoga dengan adanya gedung baru ini, kita bisa semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih fokus lagi, kepada masyarakat di 29 kecamatan di Tangerang,” ujar Ahmed, dalam peresmian Gedung “Presisi” Mapolresta Tangerang, Jumat (4/6/2021).

Saat itu, Ahmed juga memberi selamat kepada seluruh jajaran Polres Kota Tangerang atas berdirinya Gedung baru Polres Kota Tangerang.

“Tentu saja, kami semua berharap sekaligus mendoakan, semoga momen yang berbahagia ini bisa menjadi sinyalemen positif dan juga motivasi bagi segenap jajaran Polres Kota Tangerang, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tambahnya.

Baca Juga:
Pemkab Tangerang Serahkan Tanah Seluas 9.806 Meter Persegi ke Kemenag

Ahmed menambahkan, pemerintah daerah bangga dan sangat mengapresiasi segala bentuk capaian dan sinergitas yang terjalin baik selama ini, sebagai wujud komitmen dalam mendukung upaya peningkatan kualitas kinerja Polri.

Gedung Presisi Mapolresta Kota Tangerang didirikan dengan konsep Smart Building.

“Ini juga merupakan respons aktif kami terhadap dukungan program 100 Hari Kapolri, yang diterjemahkan dalam 16 program, 51 giat dan 177 aksi untuk masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang, yang secara administrasi terdiri dari 29 kecamatan, dengan jumlah penduduk mencapai 4 juta jiwa,” tambah Ahmed.

Bupati berharap, gedung ini bisa menjadi tempat yang nyaman, bersahabat dan menjadi tumpuan untuk menyelesaikan masalah kemasyarakatan, mengingat wilayah hukum Kabupaten Tangerang, unik, yakni dua wilayah hukum Polda dan tiga wilayah hukum Polres.

BACA JUGA  Kementerian Komunikasi dan Informatika

Selama pembangunan, Polresta Tangerang menempati salah satu gedung milik pemerintah daerah, sehingga proses pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu dan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Gedung Presisi Polresta Tangerang yang diresmikan terdiri dari  Gedung Utama, Gedung Barak Sabhara, Gedung SPKT, Gedung Penjara, Gedung Bhayangkari, kantin dan masjid.

Baca Juga:
Percepat Vaksinasi Lansia, Pemkab Tangerang Terapkan Pola Door to Door

Sementara itu, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang dan Forkopimda, khususnya Bupati Tangerang yang terus bersinergi dengan kepolisian dan juga telah membantu dalam proses pembangunan Gedung Presisi Mapolresta Tangerang.



Source link

admpintas

Read Previous

Penelitian Sebut Pasien Covid-19 Bergejala Ringan Berisiko Alami Masalah Kejiwaan

Read Next

Pengemudi Mobil Listrik Melakukan Perjalanan Lebih Jauh Setiap Tahunnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *