Latih Kreativitas, MNC Peduli Ajak Anak Kampung Cisadon Bogor Bermain Bersama : Okezone Edukasi

https: img.okezone.com content 2021 09 16 624 2472521 latih-kreativitas-mnc-peduli-ajak-anak-kampung-cisadon-bogor-bermain-bersama-Fx63dV1LAy.jpg

BOGOR – Kepedulian terhadap perkembangan anak-anak dapat ditunjukkan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan memberikan aktivitas yang memiliki manfaat.

(Baca juga: Lokasi Jatuhnya Pesawat Rimbun Air Markas Teroris KKB Papua Pimpinan Zakius)

Hal inilah yang dilakukan MNC Peduli saat mengunjungi anak-anak di RT 04 RW 09 Kampung Cisadon, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam kunjungan ini MNC Peduli mengajak anak-anak untuk mewarnai kartun KIKO, mendongeng dan bernyanyi lagu anak-anak. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kreativitas dan kepercayaan diri anak-anak. Terlihat antusiasme anak-anak selama kegiatan berlangsung.

(Baca juga: Pembentukan Paramiliter, Personel Bakamla Digembleng di Coast Guard Basic Training)

Salah satu guru Rumah Pintar di Kampung Cisadon, Lala, mengungkapkan selama ini anak-anak usia 5 hingga 10 tahun di wilayah ini diajarkan membaca, menulis dan berhitung.

“Anak-anak senang dengan kehadiran MNC Peduli. Anak-anak diajak mewarnai, mendengarkan cerita dan bernyanyi,“ ungkapnya.

Tidak kalah seru, anak-anak yang lebih besar diajak untuk belajar memanah dengan dukungan pengajar dari Anak Panah. Dalam kegiatan memanah, anak-anak dilatih untuk meningkatkan konsentrasi dan kesabaran. Selain itu, dengan aktivitas fisik juga diharapkan dapat meningkatkan imunitas anak-anak di masa pandemi.

Kamal, salah satu relawan dari Anak Panah, berharap aktivitas panahan ini membuat anak-anak terhibur, senang, riang dan meningkatkan semangat. “Kita ajarkan teknik dasar, intinya untuk melatih fokus anak,” jelasnya.

Kampung Cisadon berada di kawasan perbukitan Babakan Madang, Kabupaten Bogor yang berhawa sejuk. Perjalanan ke kampung kaya potensi pertanian, perkebunan, dan wisata luar ruang (outdoor) dengan panorama alam indah ini dapat ditempuh sekira 2 jam dari Jakarta melalui tol Jagorawi ke arah kawasan Puncak, Ciawi, atau 1 jam dari Cibinong, ibu kota Kabupaten Bogor.

BACA JUGA  Barcelona vs Leganes, Mantan Wasit Nilai Messi Lakukan Diving : Okezone Bola

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kehadiran di Kampung Cisadon adalah sebagai bukti kepedulian MNC Peduli terhadap masyarakat, salah satunya yang berada di daerah terpencil. Dalam kegiatan ini MNC Peduli menghibur anak-anak setempat dengan mewarnai, latihan memanah dan bernyanyi.

“Kami juga memberikan sembako kepada warga sekitar. Selain itu kami juga berpartisipasi membantu warga sebagai relawan dalam pembangunan jembatan perintis, memasak dan memanen kopi,” ujar Jessica.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur.

Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

(fmi)

Sumber: Okezone

admpintas

Read Previous

Kementerian Komunikasi dan Informatika

Read Next

Ditargetkan Tuntas 2022, BPN Jatim Puji Kesigapan Banyuwangi Sertifikasi Aset Daerah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *