7 Atlet PON Positif Covid-19 Kembali ke Daerahnya Sebelum Tuntas Masa Karantina

Merdeka.com – Sebanyak 7 atlet terkonfirmasi positif Covid-19, yang bertanding dalam PON Papua XX, sudah kembali daerah asal sebelum menyelesaikan masa karantina. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta agar para atlet kembali melakukan karantina untuk mencegah penularan virus meluas.

“Kami juga mengamati adanya 7 atlet yang sebelumnya sudah teridentifikasi positif berhasil keluar dari tempat isolasi sebelum selesai masa isolasinya,” ucap Budi dikutip melalui channel YouTube, Sekretariat Presiden, Senin (11/10).

Rincian atlet yang kembali ke daerahnya sebelum menyelesaikan masa karantina yaitu; 1 atlet pulang ke Tarakan Kalimantan Utara, 2 atlet pulang ke Jambi, 3 atlet pulang ke Sidoarjo Jawa Timur, dan 1 atlet pulang ke Yogyakarta.

“Atas saran Bapak Presiden 7 atlet yang keburu kembali ke kota asalnya sebelum selesai masa inkubasinya bisa segera dikarantina diisolasi di tempat kedatangan,” ucap Budi.

Budi juga menyampaikan hingga Senin (11/10) siang, total kasus positif Covid-19 sebanyak 83 orang, dalam perhelatan PON ini. Untuk itu, Presiden Joko Widodo menyarankan agar panitia melakukan tes acak berbasis polymerase chain reaction (PCR) selama pertandingan berlangsung.

“Rutin dilakukan random PCR test bagi para atlet di masa pertandingan masih terjadi sehingga proses identifikasinya bisa kita lakukan dengan lebih cepat,” ujarnya. [bal]

Sumber: Merdeka

BACA JUGA  Hidup di Singapura, Tempat Tinggal Terbaik selama Wabah Covid-19?

admpintas

Read Previous

4 Calon Pengganti Donny van de Beek di Manchester United, Nomor 1 Andalan Timnas Inggris : Okezone Bola

Read Next

Marahi Seorang Kakek, Baim Wong Dapat Hujatan dari Netizen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.