Bidik Anak Muda, BSI Luncurkan Gerakan ‘Gen-Sy’ Generasi Syariah

Merdeka.com – Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, PT Bank Syariah Indonesia atau (BSI) sebagai penyedia jasa layanan perbankan syariah di Indonesia kini mulai membidik para anak muda dengan menawarkan konsep syariah yang lebih ramah terhadap generasi milenial Gen-Sy sebagai generasi syariah.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan alasan kehadiran Gen-Sy atau Generasi Syariah diharap dapat memaksimalkan potensi bonus demografi Indonesia dengan populasi 25 persen anak muda yang kian terus bertambah seiring berjalannya waktu.

“Milenial saat ini banyak yang punya tren atau pun kecenderungan untuk menggunakan layanan perbankan syariah,” kata Hery ditemui pada acara Peluncuran Gen-Sy (Generasi Syariah), di Jakarta Selatan, Kamis (28/10).

Dia berharap dengan gerakan generasi syariah ini bisa menjadi BSI sebagai platform untuk menjawab kebutuhan interest milenial sehingga generasi muda meraih keseimbangan hidup, sekaligus memacu literasi ekonomi dan keuangan syariah.

“Nah lahirnya BSI ini, harapannya dengan branding BSI yang lebih mudah lebih ringan, lebih cerah serta layanan, yang kita miliki seperti mobile banking yang pro ke milenial. Ini adalah bagian kita meng-engagement para milenial disambung dengan Bank Syariah Indonesia,” katanya.

Disisi lain, Hery juga mendorong generasi milenial dapat menjalankan harmonisasi dan keseimbangan dalam hidup mereka, sesuai dengan konsep gerakan dari Gen-Sy yang akan dijadikan sebuah pergerakan komunitas

“Gen-SY anak muda itu harus hidup seimbang, keseimbangan itu penting, agar justru kalau semuanya seimbang akan lebih sukses di masa akan datang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gen-Sy merupakan wadah bagi anak muda untuk bisa berkembang dengan menjaga keseimbangan hidup baik secara kebutuhan dunia dan akhirat.Tujuan dari Gen-Sy adalah meningkatkan kesadaran kepada anak muda tentang pentingnya keseimbangan hidup dalam berbagai hal mulai dari apa yang konsumsi, kerjakan, rasakan, dan nikmati.

BACA JUGA  Anak Jennifer Jill Ternyata Pembalap Muda Nasional, Ini Profilnya

Pasalnya, mengacu data BPS tahun 2021, generasi muda di Indonesia saat ini mengalami berbagai kesulitan dalam menemukan keseimbangan dalam hidup. Jumlah generasi milenial di Indonesia per tahun 2020 berdasarkan sensus penduduk mencakup 25,87 persen.

Lebih lanjut Hery berharap anak muda bisa menjadikan Gen-Sy sebagai sebuah platform yang dapat menjawab kebutuhan sesuai ketertarikan milenial, melalui suatu media interaksi dan saling bertukar informasi sehingga menyatu sebagai sebuah komunitas baru.

“Ini sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden saat peresmian BSI, bahwa BSI harus membidik generasi muda. Karena generasi muda akan menjadi tulang punggung perekonomian syariah nasional ke depan. Apalagi saat ini seperempat dari jumlah penduduk Indonesia merupakan anak muda,” tutur Hery.

Tak hanya itu, BSI pun berharap Gen-Sy dapat meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah di kalangan generasi muda, serta mengubah persepsi terhadap perbankan syariah menjadi lebih modern dan diterima oleh semua segmen.

Acara peluncuran Gen-Sy diwarnai dengan pembacaan manifesto, talkshow yang menghadirkan Ghamal Peris Aulia selaku Direktur PT Angkasa Pura (Persero) II sekaligus Ketua penelitian dan kebijakan BUMN Muda , Muhammad Arief Rosyid selaku Komisaris Independen Millennials BSI, dan Arafah Arianti (Komika) serta dimeriahkan artis performance yakni Kaleb J. [rhm]

Sumber: Merdeka

admpintas

Read Previous

Kru Hometown Cha Cha Cha Sebut Kim Seon Ho Orang Baik dan Sopan : Okezone Celebrity

Read Next

Terbaru, Jaksa Agung Membuka Kemungkinan Hukuman Mati Bagi Koruptor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *