Chris Smalling Cetak Gol Perdana Usai Comeback dari Cedera, Mourinho Beri Sanjungan : Okezone Bola

https: img.okezone.com content 2021 10 01 51 2479592 chris-smalling-cetak-gol-usai-comeback-dari-cedera-mourinho-beri-sanjungan-3hfG2qkBRH.jpg

ZAPORIZHZHIA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengomentarai penampilan Chris Smalling di laga kontra Zorya Luhansk dalam matchday kedua Grup C Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Melihat Smalling berhasil mencetak gol usai comeback dari cedera, Mourinho tanpa ragu melontarkan sanjungan besar.

Ya, Smalling memang diketahui berhasil mencetak gol perdana setelah kembali dari cederanya saat AS Roma menang atas Zorya. Laga itu digelar pada Rabu 30 September 2021 malam.

Mantan bek Manchester United itu tampil sejak menit pertama di laga yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan AS Roma tersebut. Smalling hadir untuk menggantikan posisi Gianluca Mancini yang harus absen.

BACA JUGA:

Bermain di Stadion Slavutych-Arena, Ukraina, Smalling memberikan kekuatan di lini bertahan AS Roma dengan meminimalisasi serangan Zorya. Di sisi lain, ia juga kerap berbahaya dalam membantu serangan.

BACA JUGA:

Benar saja, pemain berusia 31 tahun ini pun ikut menyumbangkan gol kedua di menit 66. Bersama Stephan El Shaarawy dan Tammy Abraham yang notabene penyerang, nama dia menghiasi papan skor.

Sebagaimana diketahui, Smalling sampai di laga ini setelah harus berjuang untuk pulih dari cederanya yang didapat dalam latihan. Ia pun sempat melewatkan empat pertandingan pertama AS Roma musim ini.

Mourinho yang juga pernah melatih Smalling saat di Manchester United menyanjung penampilannya di kedua kotak penalti. Dia melihat Smalling telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pengganti Mancini.

“Sejak dia pulih, dia selalu tersedia. Hari ini, dengan absennya Mancini, dia bisa membantu pertahanan,” kata pelatih asal Portugal itu dalam konferensi pers pasca-pertandingan dikutip laman Metro, Jumat (1/10/2021).

Jose Mourinho komentari hasil laga Zorya Luhansk vs AS Roma di Liga Konferensi Eropa. Foto: Reuters

“Dia bermain bagus dengan banyak komunikasi selain mencetak gol yang selalu merupakan bonus bagus,” lanjutnya.

BACA JUGA  Secara Dramatis, Everton Akhirnya Tumbangkan Arsenal 2-1

Berkat bantuan Smalling, AS Roma kini memuncaki klasemen sementara Grup C Piala Konferensi Eropa 2021-2022. Kini, Giallorossi -julukan AS Roma- sudah mengumpulkan enam poin. Tentunya, Mourinho menantikan kiprah manis lain dari Smalling.

Sumber: Okezone

admpintas

Read Previous

Hasil Drawing Perempatfinal Piala Sudirman 2021: Indonesia Jumpa Malaysia, Potensi Bertemu Jepang di Semifinal : Okezone Sports

Read Next

Kementerian Komunikasi dan Informatika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *