Jelang MotoGP Emilia Romagna 2021, Ducati Pecat Mekanik karena Palsukan Hasil Tes PCR : Okezone Sports

https: img.okezone.com content 2021 10 20 38 2488999 jelang-motogp-emilia-romagna-2021-ducati-pecat-mekanik-karena-palsukan-hasil-tes-pcr-oro2X7emCe.jpg

MISANO – Menjelang MotoGP Emilia Romagna 2021, Tim Avintia Ducati Esponsorama, memecat salah satu mekaniknya karena memalsukan hasil tes PCR. Ducati menilai perilaku mekaniknya tersebut telah merusak citrak mereka.

Sebagaimana diketahui, musim ini ajang MotoGP digelar dengan sedikit berbeda. Pandemi covid-19 yang masih melanda dunia membuat Dorna selaku pihak penyelenggara memberlakukan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya dengan sistem bubble.

Hal itu membuat setiap orang yang akan masuk ke paddock MotoGP harus menunjukkan hasil negatif dari tes PCR terlebih dahulu guna mencegah tersebarnya virus corona. Namun, salah satu mekanik Avintia malah melanggarnya dengan melampirkan hasil tes yang palsu.

Baca juga: 

Pada Selasa, (19/10/2021), sang mekanik ketahuan memalsukan hasil tes PCR-nya di sebuah laboratorium di Quiron, Spanyol, yang dilakukannya satu hari sebelumnya. Dia melakukannya untuk bisa masuk ke paddock di MotoGP Emilia Romagna yang akan dilangsungkan pada mulai Minggu, 24 Oktober 2021.

Baca juga: 

Setelah terbukti bersalah, mekanik itu langsung diberikan sangsi oleh International Race Teams Association (IRTA). Dia dilarang untuk terlibat dalam dunia MotoGP hingga akhir tahun 2021. 

Menyikapi hukuman tersebut, Avintia langsung mengonfirmasi bahwa mereka telah menutup hubungan dengan anggota timnya yang sembrono itu. Mereka juga mengatakan bahwa tindakan tersebut telah merusak citra tim dan juga balapan MotoGP.

“Dari Avintia Esponsorama Racing kami menunjukkan kepatuhan total kami dengan semua tindakan yang diambil oleh Dorna dan IRTA itu. Kami berkewajiban untuk mengambil tindakan disipliner khusus dan menutup semua hubungan dengan anggota tim kami, yang kemarin, berkat kerja keras yang dilakukan oleh Dorna dan IRTA, gagal memalsukan tes PCR untuk mendapatkan akses ke paddock Sirkuit Misano untuk grand prix berikutnya,” kata Avintia dilansir dari Motorsport, Rabu (20/10/2021).

BACA JUGA  Resep Simpel Tongseng Sapi Kurban ala MasterChef Indonesia, Dijamin Lezat : Okezone Lifestyle

“Perilaku ini tidak hanya merusak citra tim. Tetapi juga seluruh paddock dan kejuaraan secara keseluruhan,” imbuh mereka.

Foto/MotoGP

“Avintia Esponsorama Racing ingin meminta maaf dan berterima kasih kepada Dorna dan IRTA atas semua upaya yang dilakukan untuk menjaga keselamatan semua orang di paddock MotoGP, sehingga kejuaraan dapat berjalan dengan baik,” pungkas tim satelit Ducati itu.

Sekadar informasi, balapan MotoGP Emilia Romagna akan berlangsung pada Minggu (24/10/2021) pukul 19.00 WIB. Seri tersebut dihelat di Misano World Circuit Marco Simoncelli. 

Sumber: Okezone

admpintas

Read Previous

Pesawat Jatuh Saat Berusaha Lepas Landas di Texas, 21 Penumpang dan Kru Selamat

Read Next

Peneliti AS Berhasil Melakukan Transplantasi Ginjal Babi ke Manusia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *