Mobil Tabrak Kerumunan Parade Natal di AS, Sejumlah Orang Tewas dan Puluhan Luka

Merdeka.com – Sebuah mobil SUV menabrak kerumunan orang dalam acara parade Natal di Milwaukee pinggiran Waukesha, Amerika Serikat, hari ini. Polisi mengatakan peristiwa itu melukai lebih dari 20 orang dan sejumlah orang tewas.

Mereka yang terluka termasuk anak-anak, anggota marching band dan seorang penari, kata sejumlah saksi dan rekaman kejadian yang beredar di dunia maya.

Kepala polisi Dan Thompson mengatakan petugas sedang menyelidiki kejadian ini dan “kendaraan tersangka” sudah diamankan. Sejumlah korban luka dibawa ke rumah sakit oleh polisi dan sebagian lain oleh keluarga, kata Thompson.

“Saat ini kami tengah mencari seseorang yang diduga sebagai pelaku,” ujar Thompson, seperti dilansir laman the Associated Press. Belum diketahui apakah orang itu kini sudah ditahan atau belum.

Polisi di Waukesha yang berlokasi sekitar 32 kilometer dari Milwaukee menyerukan warga agar menjauhi lokasi kejadian.

Sebuah cuplikan video kejadian yang diambil oleh sejumlah peserta parade memperlihatkan sebuah mobil SUV berwarna merah menerobos barikade dalam kecepatan tinggi memasuki jalanan tempat parade berlangsung.

Sebuah video saat parade memperlihatkan sekelompok remaja perempuan sedang menari sambil memakai pompom warna putih dan memakai topi sinterklas. Mobil SUV itu menabrak barisan parade dan orang-orang yang merekam kejadian itu berteriak, “Ya Tuhan!” berkali-kali. Video itu juga memperlihatkan orang-orang berusaha menolong seorang perempuan yang tergeletak di jalan.

Video lain memperlihatkan SUV itu menabrak kelompok marching band dan beberapa orang lain dalam barisan parade sebelum dia berlalu. Suara musik marching band sontak berganti menjadi suara teriakan orang-orang. [pan]

Sumber: Merdeka

BACA JUGA  Atalanta dan Inter Milan Harus Puas Berbagi Angka : Okezone Bola

admpintas

Read Previous

Kunjungan Kerja ke Kole Sawangan Tana Toraja, Sandiaga Uno: Desa Wisata Buka Lapangan Kerja : Okezone Travel

Read Next

Viral, Ibu Arteria Dahlan Dimaki oleh Anak Seorang Jenderal TNI di Bandara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.