Pemprov DKI Tambah Jumlah Drainase Vertikal

Merdeka.com – Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta menambah drainase vertikal di titik-titik rawan banjir. Drainase baru itu kini dalam tahap pengerjaan.

“Sejumlah lokasi drainase vertikal masih dalam proses pengerjaan, termasuk yang berada di Jl. Intan, Cilandak, Jakarta Selatan,” ucap Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Yusmada Faizal, Sabtu (27/11).

Untuk drainase vertikal di jalan raya, akan menggunakan penutup yang tahan terhadap beban kendaraan.

Yusmada mengakui ada kerusakan penutup drainase vertikal di Jalan Intan. Hal itu dikarenakan kontraktor menggunakan penutup sementara.

“Saat ini, oleh vendor yang bersangkutan sedang dilakukan perbaikan dan penggantian penutup jenis heavy duty (beban berat) untuk menjamin keamanan berlalu lintas,” jelas Yusmada.

Dia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta berupaya mengoptimalkan pembuatan drainase vertikal agar dapat menampung, menyimpan, dan menambah cadangan air tanah. Drainase itu juga mengurangi limpasan air hujan ke saluran pembuangan dan badan air lainnya, sehingga mencegah timbulnya genangan dan banjir sekaligus bermanfaat pada musim kemarau. [yan]

Sumber: Merdeka

BACA JUGA  5 Bagian Daging Sapi yang Tak Kalah Lezat untuk Dikonsumsi

admpintas

Read Previous

Tersangka Kasus Mafia Tanah Laporkan Kakak Nirina Zubir Terkait Dugaan Penyekapan

Read Next

HUT ke-76 PGRI, Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Guru di Masa Pandemi : Okezone Edukasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *