Diguyur Hujan Deras, 6 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Kebanjiran : Okezone Megapolitan

https: img.okezone.com content 2022 01 13 338 2531829 diguyur-hujan-deras-6-kecamatan-di-kabupaten-bekasi-kebanjiran-D22t8xiaJO.jpg

BEKASI – BPBD Kabupaten Bekasi mencatat enam kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi terendam banjir, sejak Rabu 12 Januari 2022, malam, hingga Kamis 13 Januari 2022, siang. Secara total, banjir merendam delapan desa yang berada pada enam kecamatan tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln merinci, enam Kecamatan tersebut yakni Babelan, Taruma Jaya, Sukakarya, Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Cikarang Barat. Menurutnya, banjir disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi juga meluapnya air sungai disertai pasang air laut.

“Penyebabnya intensitas hujan tinggi disertai angin, meluapnya aliran sungai, drainase yang tak berfungsi dengan baik dan diserai pasang air laut,” ujar Henri ketika dikonfirmasi.

Henri menambahkan, banjir sendiri memiliki ketinggian yang berbeda dari tiap-tiap lokasi. Namun, pada hari ini air banjir dikatakan berangsur surut.

“Kecamatan Babelan, Taruma Jaya dan Cikarang Barat sudah surut. Sementara Kecamatan Sukakarya ketinggian air terkini 20-40 centimeter, lalu di Kecamatan Cikarang Utara setinggi 10-80 centimeter dan Cikarang Timur setinggi 20-70 centimeter,” jelas dia.

Baca Juga : 

Henri memastikan telah mengerahkan jajarannya untuk melakukan pendataan terhadap korban-korban terdampak. Sampai saat ini, belum terdapat data terkait total warga terdampak dan kerugian atas insiden tersebut.

“Destana atau Katana, Penggiat Kebencanaan lainnya melakukan pendataan, evakuasi, memberikan imbauan kepada warga terdampak banjir.” tuturnya.

(aky)

Sumber: Okezone

BACA JUGA  HBO Max Telah Tersedia di PlayStation 5 : Okezone techno

admpintas

Read Previous

Sempat Tak Beragama, Dee Lestari Akhirnya Masuk Agama Budha

Read Next

Kemlu Tegaskan Bantuan RI ke Afghanistan Bukan Pengakuan Terhadap Taliban

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *