Vinkmag ad

Gagal Finis di MotoGP Austria 2022 meski Pole Position, Enea Bastianini Menyesal dan Minta Maaf : Okezone Sports

https: img.okezone.com content 2022 08 22 38 2651772 gagal-finis-di-motogp-austria-2022-meski-pole-position-enea-bastianini-menyesal-dan-minta-maaf-nBjExt3eJG.jpg

PEMBALAP Gresini Racing, Enea Bastianini sangat terpukul usai gagal finis di MotoGP Austria 2022. Ia pun menyesal dan meminta maaf lantaran gagal memanfaatkan kesempatan meraih podium di Sirkuit Red Bull Ring, meski start sebagai pole position di MotoGP Austria 2022.

Seperti diketahui, balapan MotoGP Austria 2022 telah usai pada Minggu (21/8/2022) malam WIB. Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo berhasil keluar sebagai juaranya, diikuti Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) di posisi kedua, dan Jack Miller di peringkat ketiga (Ducati Lenovo).

 

(Momen ketika Enea Bastianini keluar dari lintasan Sirkuit Red Bull Ring)

Sementara itu, Enea Bastianini yang memulai balapan di grid terdepan, justru gagal finis. Ya, pembalap asal Italia itu mengalami masalah pada motornya sehingga tak dapat melanjutkan balapan.

Insiden itu terjadi pada putaran kelima. Dia mengalami kerusakan, sehingga akhirnya harus masuk kembali ke garasi dan tidak menyelesaikan balapan.

Padahal, ketika itu Enea Bastianini mengaku dapat mengatasi jalannya balapan. Namun, dia mengeluhkan bahwa Jorge Martin kerap mengganggunya, sehingga gagal bersaing.

 BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022 Usai MotoGP Austria 2022: Fabio Quartaro Masih Aman di Puncak, Francesco Bagnaia Ke-3

“Saya meminta maaf. Saya sebenarnya dapat menguasai keadaan ketika itu. saat Jorge Martin melakukan manuver, kami membuang banyak waktu. Namun, saya dapat menemukan ritme dan menyalipnya kembali,” kata Enea Bastianini dikutip GPOne.

Mengenai kerusakan yang dialaminya, Enea Bastianini mengaku jika membuat kesalahan. Dia melindas kerb di sisi lintasan, dan mengakibatkan rodanya mengalami kerusakan.

MotoGP Austria 2022

“Saat keluar dari tikungan sembilan, roda depan menginjak sisi lintasan dan menyentuhnya dengan velg. Hal itu membuat velg rusak. Kami sungguh tidak beruntung,” ujarnya.

BACA JUGA  6 Kebiasaan Buruk setelah Makan yang Bisa Mengganggu Kesehatan

Usai gagal finis, praktis Enea Bastianini tak dapat poin tambahan. Posisinya saat ini melorot ke urutan keenam pada klasemen MotoGP 2022 dengan 118 poin, terpaut 82 angka dari Fabio Quartararo yang menjadi pemuncak klasemen.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

https://vipl.us/s53nk

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Sumber: Okezone

Vinkmag ad

Read Previous

Kominfo Panggil Telkom soal Dugaan 26 Juta Riwayat Browsing Pengguna IndiHome Bocor

Read Next

Penaklukan Semenanjung Melayu dan Bali Semasa Kertanagara Berkuasa di Singasari : Okezone Nasional