Vinkmag ad

Sari Yuliati, Anggota DPR yang Siap Jadi Guru Bahasa Indonesia untuk Jordi Amat dan Sandy Walsh : Okezone Bola

https: img.okezone.com content 2022 08 31 51 2658479 sari-yuliati-anggota-dpr-yang-siap-jadi-guru-bahasa-indonesia-untuk-jordi-amat-dan-sandy-walsh-phDSdCji9n.jpg

DUA pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh sebentar lagi bakal segera mendapat kewarganegaraarn Indonesia. Hal itu dipastikan usai keduanya mendapat izin dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, untuk menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pada Senin, 29 Agustus 2022 silam, Komisi III DPR RI menggelar rapat pembahasan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Dalam rapat itu dihadiri Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Syarif Hiariej.

(Sari Yuliati salah satu anggota DPR RI yang siap jadi guru bahasa Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh)

Pemandangan menarik pun tersaji pada rapat tersebut. Melalui layar besar di ruang rapat tersebut, Jordi Amat dan Sandy Walsh ikut hadir secara daring.

Keduanya pun disapa oleh anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar, Sari Yuliati. Perempuan 46 tahun itu pun punya permintaan khusus kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh, sebelum resmi menjadi WNI.

Ia diminta oleh Sari Yuliati untuk terus memperlancar kemampuan berbicara dalam bahasa Indonesia. Di samping itu juga, ia wajib memahami falsafah Pancasila

BACA JUGA:Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Dibantu Shayne Pattynama dan Jordi Amat!

“Baik mas Jordi dan mas Sandy, saya harap di masa mendatang, kalian bisa berbicara bahasa Indonesia dengan lancar, jadi kami bisa megerti yang Anda katakan,” kata Sari Yuliati.

Di tengah permintaannya, Sari Yuliati pun mengatakan siap jadi guru Bahasa Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh. Sontak hal itu mengundang gemuruh tawa di sela-sela rapat tersebut.

BACA JUGA  Hati-hati Cuci Steam Mobil, Tekanan Airnya Bisa Merusak!

“Sebagai warga Indonesia, kalian harus bisa berbicara Bahasa Indonesia, jika Anda mengalami kesulitan, saya bersiap bisa menjadi mentor kalian, mungkin Ketum PSSI, saya diizinkan untuk menjadi mentor Bahasa Indonesia mereka,” tuturnya diiringi gelak tawa yang hadir pada rapat tersebut.

TikTok Sura NTB

(Momen Sari Yuliati ketika tawarkan diri jadi guru bahasa Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh)

Sontak momen itu pun viral di media sosial. Bahkan, salah satu akun TikTok bernama @suarantb.com sampai mengunggah momen tersebut. Sejumlah netizen pun ada yang memuji sikap Sari Yuliati.

“keren,”, tulis salah satu netizen di kolom komentar.

“Mantap, cantik elegan,” timpal warganet lainnya.

Sebatas informasi, Sari Yuliati sendiri merupakan wanita kelahiran Jakarta, yang menghabiskan masa pendidikannya di kota kelahirannya tersebut. Meski begitu ia mewakili daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat untuk menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Sumber: Okezone

Vinkmag ad

Read Previous

Curah Hujan di Indonesia Alami Peningkatan Hingga November, Ini Sebab Utamanya

Read Next

Cerita Airin Kangen Tangsel Usai Tak Jabat Wali Kota