Vinkmag ad

10 Pembalap MotoGP 2022 yang Pernah Naik Podium di Sirkuit Motegi, Nomor 1 Marc Marquez Paling Gacor : Okezone Sports

https: img.okezone.com content 2022 09 23 38 2673883 10-pembalap-motogp-2022-yang-pernah-naik-podium-di-sirkuit-motegi-nomor-1-marc-marquez-paling-gacor-39BkQG6dqh.jpg

10 pembalap MotoGP 2022 yang pernah naik podium di Sirkuit Motegi menarik dikulik. Sebab ternyata, sudah separuh dari daftar pembalap MotoGP 2022 sudah pernah naik podum di sirkuit yang akan menjadi venue balapan MotoGP Jepang 2022 pada akhir pekan ini.

Ya, balapan seru MotoGP Jepang 2022 akan segera bergulir. Usai 2 tahun tak bisa digelar karena pandemi Covid-19, balapan di Sirkuit Motegi akhirnya akan kembali digelar pada Minggu 25 September 2022 pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:

Jelang balapan tersebut, menarik menilik catatan para pembalap kala tampil di Sirkuit Motegi. Ternyata, ada banyak pembalap MotoGP 2022 yang pernah naik podium di sana sehingga persaingan pun diyakini akan sengit pada akhir pekan ini.

BACA JUGA:

Siapa saja pembalap MotoGP 2022 yang pernah naik podium di Sirkuit Motegi? Berikut 10 nama di antaranya.

10. Pol Espargaro


Salah satu pembalap MotoGP 2022 yang pernah naik podium di Sirkuit adalah Pol Espargaro. Rekan setim Marc Marquez itu sudah tiga kali naik podium di Sirkuit Motegi. Satu di antaranya merupakan kemenangan yang didapat pada 2013 di kelas Moto2.

9. Alex Marquez

Alex Marquez

Dari rekan setim, kini ada adik Marc Marquez, yakni Alex Marquez, yang juga pernah merasakan naik podium di Sirkuit Motegi. Sama seperti Pol Espargaro, dia sudah tiga kali naik podium di Jepang, namun semuanya adalah tempat pertama. Dia menang di Moto2 Jepang 2017, Moto3 Jepang 2013, dan Moto3 Jepang 2014.

8. Enea Bastianini

Enea Bastianini

Di urutan kedelapan, ada nama Enea Bastianini. Dia sudah pernah menang di Sirkuit Motegi. Tepatnya, hal itu terjadi di Moto3 2016.

BACA JUGA  Aman Naik Sepeda Motor di Musim Hujan, Perhatikan Tips Berkendara Ini

7. Luca Marini

Luca Marini

Adik dari Valentino Rossi, Luca Marini, juga pernah berjaya di Sirkuit Motegi, tepatnya pada kelas Moto2. Dia keluar sebagai pemenang pada 2019.

6. Jorge Martin

Jorge Martin

Catatan manis juga diukir Jorge Martin. Pembalap Pramac Ducati itu juga sudah sekali naik podium di Sirkuit Motegi. Dia mendapatkannya di kelas Moto2 pada 2019.

5. Johann Zarco

Johann Zarco

Rekan setim Jorge Martin, Johann Zarco, juga punya catatan ciamik di Sirkuit Motegi. Dia sudah tiga kali naik podium, di antaranya ada 2 kemenangan yang didapat di kelas 125 cc pada 2011 dan Moto2 pada 2015.

4. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Di urutan keempat, ada nama Fabio Quartararo. Dia sudah sekali naik podium di Sirkuit Motegi. Pencapaian itu diraihnya di kelas MotoGP pada 2019. Kala itu, dia finis di posisi kedua.

3. Maverick Vinales

Maverick Vinales

Nama Maverick Vinales juga ada dalam daftar ini. Pembalap yang kini membela Tim Aprilia Racing itu tercatat sudah 4 kali naik podium di Sirkuit Motegi. Satu di antaranya didapat di kelas MotoGP pada 2016 dengan finis di posisi ketiga. Namun, dia belum pernah menduduki podium pertama alias menang.

2. Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Posisi kedua diisi oleh Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati Lenovo yang lagi gacor tersebut juga sudah sekali naik podium di Sirkuit Motegi. Hal itu terjadi di kelas Moto2 pada 2018. Dia keluar sebagai pemenang kala itu.

1. Marc Marquez

Marc Marquez

Di daftar teratas, ada nama Marc Marquez. Dia tercatat sudah 9 kali naik podium di Sirkuit Motegi. Lima di antaranya merupakan podium tertatas alias kemenangan. Hasil itu didapat 3 kali di kelas MotoGP, 1 kali di kelas Moto2, dan 1 lainnya di kelas Moto3.

BACA JUGA  Kabar Baik untuk Manchester United, Ajax Amsterdam Akhirnya Rela Lepas Antony Matheus : Okezone Bola

Jadi, ada nama pembalap idola kalian dalam daftar ini? Menarik menyaksikan siapa yang akan keluar sebagai pemenang dan naik podium kedua serta ketiga di akhir pekan nanti.

Sumber: Okezone

Vinkmag ad

Read Previous

Senyum Gibran Rakabuming Temui Rocky Gerung: Idola Saya

Read Next

4 Cara Mengatasi Bau Miss V Tak Sedap, Ladies Wajib Baca! : Okezone health