Vinkmag ad

Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Marselino Ferdinan Cadangan, Ronaldo Kwateh Starter : Okezone Bola

https: img.okezone.com content 2022 09 18 51 2669995 daftar-susunan-pemain-timnas-indonesia-u-20-vs-vietnam-di-kualifikasi-piala-asia-u-20-2023-marselino-ferdinan-cadangan-ronaldo-kwateh-starter-Xh6XeY6ebJ.jpg

DAFTAR susunan pemain Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, akan dibahas Okezone. Uniknya, Marselino Ferdinan dicadangkan dalam pertandingan ini, sedangkan Ronaldo Kwateh main dari menit pertama.

Pertandingan pamungkas Grup F ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pukul 20.00 WIB. Timnas Indonesia U-20 harus menang atas Vietnam, untuk lolos ke Piala Asia U-20 2023 via jalur 10 juara grup.

Namun, menang atas Vietnam bukan perkara mudah. Sebab, Vietnam adalah lawan paling berat Timnas Indonesia U-20 di Grup F. Secara kualitas, Vietnam punya atribut untuk memberi Timnas Indonesia U-20 hasil buruk.

Selain itu, Timnas Indonesia U-20 pun punya kenangan buruk dengan Vietnam. Seperti diketahui, di Piala AFF U-19 2022, Garuda Nusantara hanya mampu meraih hasil imbang saat melawan Vietnam. Ujungnya, Garuda Nusantara bahkan gugur di fase grup.

Timnas Indonesia U-20 kini berpeluang balas dendam pada Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong tentu telah menyiapkan strategi terbaik untuk menang atas The Golden Stars Muda. Dia tahu betapa berbahayanya Vietnam.

“Dua poin terkuat Vietnam U-20 adalah kualitas operan dan kemampuan bergerak tanpa bola mereka sangat berbeda. Jadi, kami harus mempersiapkan diri dengan baik jika ingin menang, kami harus melakukan yang terbaik untuk lolos,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Soha.vn, Minggu (18/9/2022).

“Timnas Vietnam U-20 benar-benar berbeda dengan Timor Leste dan Hong Kong, kami tidak bisa menjadikan dua laga itu sebagai tolak ukur laga yang akan datang,” tuturnya.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Selain strategi, Shin Tae-yong juga meminta dukungan penuh dari publik Indonesia di GBT pada malam nanti. Dukungan suporter tentu akan memberi kekuatan lebih untuk Timnas Indonesia U-20 dan menekan Vietnam.

BACA JUGA  Terdepak dari DC, Karier Jared Leto Moncer Bersama Marvel : Okezone Celebrity

“Saya berharap besok ada banyak suporter (Timnas Indonesia U-20) yang datang untuk menyaksikannya (pertandingan melawan Vietnam U-20),” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai menang 5-1 atas Hong Kong.

Berikut daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023:

Timnas Indonesia U-20 (4-4-2): Aditya Arya Nugraha; Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Robi Darwis, Frengky Missa; Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Ginanjar Wahyu; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

Pelatih: Shin Tae-yong

Sumber: Okezone

Vinkmag ad

Read Previous

Kementerian Komunikasi dan Informatika

Read Next

Aksi Anak-Anak Bersihkan Sampah Pesisir