Vinkmag ad

Hasil Tes Tengah Musim MotoGP 2022 Berikan Kepercayaan Diri kepada Alex Rins : Okezone Sports

https: img.okezone.com content 2022 09 07 38 2662760 hasil-tes-tengah-musim-motogp-2022-berikan-kepercayaan-diri-kepada-alex-rins-XdqYpx9Rdi.jpg

HASIL tes tengah musim MotoGP 2022 berikan kepercayaan diri kepada Alex Rins. Pembalap Suzuki Ecstar itu pun menatap akhir musim MotoGP 2022 dengan optimisme.

Yang dilakukan oleh Alex Rins pada tes di Sirkuit Misano pada Selasa 6 September 2022 kemarin adalah membandingkan beberapa perangkat keras anyar. Pembalap asal Spanyol ini juga menguji suspensi dan fairing untuk menemukan ramuan tepat dalam beberapa balapan terakhir di MotoGP 2022.

Dengan Suzuki yang akan cabut dari MotoGP di akhir tahun, pembalap asal Spanyol itu hanya mengikuti sesi pertama saja pada hari pertama. Dia melakukan total 53 putaran dengan waktu terbaiknya berada di angka 1 menit 31,936 detik yang menempatkannya di posisi 12 dengan selisih waktu 0,644 detik dari sang pembalap tercepat, Francesco Bagnaia.

Rider yang akan gabung LCR Honda tahun depan itu pun melihat banyak hal positif yang didapatnya dari tes tersebut. Menurutnya, banyak perkembangan yang didapatnya dari item yang dicobanya di Misano untuk bisa tampil lebih baik di sisa balapan musim ini.

“Hari ini berjalan lancar dan saya merasa terbantu. Saya hanya berkendara di pagi hari, dan kami berhasil mencoba semua item yang kami inginkan, dan sekarang kami merasa lebih jelas tentang hal-hal yang dapat berguna bagi kami di balapan berikutnya,” kata Rins dilansir dari laman resmi Suzuki, Rabu (7/9/2022).

“Itu juga menjelaskan bagi kami bahwa kami telah membuat pilihan yang baik di awal musim. Kami merasa lebih baik tidak berkendara di sore hari karena kami telah menyelesaikan program dan tidak perlu mengambil ‘risiko’ yang tidak perlu,” imbuh Rins.

 Alex Rins

BACA JUGA  Sebagai bagian dari upaya penyederhanaan birokrasi, pemerintah tengah menyiapkan...

Pada hari ini, Rabu (7/9/2022), hari kedua tes tengah musim Misano akan berlangsung. Akan tetapi, Suzuki tidak akan berpartisipasi karena memutuskan hanya ikut pada hari pertama saja.

Oleh karena itu, Rins akan langsung fokus untuk mempersiapkan diri di balapan MotoGP Aragon 2022 pada 18 September mendatang. Rekan setimnya, Joan Mir diharapkan telah pulih dari cedera dan bisa tampil di balapan ketiga tahun ini di Spanyol tersebut.

Sumber: Okezone

Vinkmag ad

Read Previous

Mulai Oktober, WhatsApp Tak Lagi Beroperasi di Model iPhone Ini

Read Next

Azwar Anas Jabat Menpan RB, Mahfud MD: Sangat Tepat! : Okezone Nasional