Vinkmag ad

Mulai Oktober, WhatsApp Tak Lagi Beroperasi di Model iPhone Ini

Merdeka.com – WhatsApp mengumumkan akan berhenti mendukung beberapa versi iOS lama. Pengumuman tidak lagi mendukung suatu perangkat seperti ini memang cukup sering datang dari aplikasi pesan instan tersebut.

Misalnya pada November tahun lalu, WhatsApp mengumumkan tidak lagi kompatibel dengan perangkat yang menjalankan beberapa versi KaiOS, Android, atau iOS. Tak lama setelah itu, di tengah persiapan peluncuran iPhone 14, aplikasi ini pun menyatakan hanya akan berfungsi pada iOS 12 dan yang lebih baru.

“Untuk alasan internal, WhatsApp sekarang berencana untuk menghentikan dukungan untuk beberapa versi iOS selama beberapa bulan ke depan: kita berbicara tentang iOS 10 dan iOS 11,” ungkap WABetaInfodari Gizchina, Rabu (7/9).

Pihak WhatsApp pun menganjurkan pengguna iPhone untuk melakukan pembaruan ke iOS 12 apabila masih menggunakan iOS 10 atau iOS 11 di iPhone 5S, iPhone 6, atau iPhone 6S agar dapat mengakses WhatsApp.

BACA JUGA:
Viral Jasa Screenshot iPhone, Psikolog sebut Krisis Kepercayaan DiriJasa Screenshot dengan iPhone Ramai Diminati, Begini Ragam Tanggapan Netizen

Namun, karena iPhone 5 dan iPhone 5C tidak kompatibel dengan iOS 12, pengguna kedua tipe iPhone ini tidak lagi dapat menggunakan WhatsApp per 24 Okotober 2022.

Reporter: Dinda Khansa Berlian

[faz]

Sumber: Merdeka

Vinkmag ad
BACA JUGA  Warga di Jakarta Positif Corona Hari Ini Tembus 1.014 Orang

Read Previous

Tanggapan Pimpinan KPK soal Eks Jaksa Pinangki Bebas Bersyarat : Okezone Nasional

Read Next

Hasil Tes Tengah Musim MotoGP 2022 Berikan Kepercayaan Diri kepada Alex Rins : Okezone Sports