Vinkmag ad

Saat Markas Ormas Kebal Penggusuran, Keadilan Dipertanyakan? : Okezone Megapolitan

https: img.okezone.com content 2022 09 23 338 2673623 saat-markas-ormas-kebal-penggusuran-keadilan-dipertanyakan-N0ImqYsYax.jpg

BEKASI – Upaya penertiban di kawasan Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi terkesan dilakukan tebang pilih. Puluhan bangli diratakan dengan tanah, namun bangunan milik salah satu organisasi masyarakat (ormas) tidak digusur. 

Kegiatan penggusuran bangunan liar yang berdiri di Kali Jati, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan itu dilakukan pada Kamis 22 September 2022. Warga yang merasa adanya tebang pilih tak tinggal diam.

Warga Kelurahan Kayuringin Jaya yang mempertanyakan keadilan pun mengancam akan menyeret Lurah Kayuringin Jaya untuk melakukan penggusuran terhadap markas ormas tersebut. Warga memberikan waktu tiga hari untuk melakukan penggusuran terhadap bangunan yang tersisa termasuk markas ormas.

“Yang ini yang bikin enggak adil. Kenapa ini tidak dibongkar (bangunan ormas). Ada apa disitu? Dibalik itu. Saya tunggu dua sampai tiga hari, kalau tidak dibongkar, saya seret tu Lurah,” kata Sudiyono salah seorang warga.

Sudiyono menegaskan, bahwa apa yang dimintanya semata-mata untuk menunjukkan adanya keadilan bagi semua masyarakat. Masyarakat, kata dia, sebetulnya terima dengan adanya penggusuran demi perbaikan saluran kali.

“Kita oleh warga pun juga setuju kalau untuk pembangunan dan perbaikan semua. Ya harus bongkar. Kan jadi perjanjian harus adil. Harus bongkar semua,” ujarnya.

BACA JUGA:Resmikan Kampung Susun Cakung, Anies Sebut Jangan Ada Lagi Penggusuran 


Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Sementara salah seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya juga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tidak tebang pilih dalam melakukan penertiban. “Kalau mau penertiban jangan tebang pilih, semua rakyat punya hak yang sama. Hancur ya hancur semua,“ tegasnya.

BACA JUGA  Tertular dari OTG, 7 Perawat RSUP H Adam Malik Medan Positif Covid-19

Kegiatan pembongkaran bangunan liar yang berada di Kali Jati, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan dilakukan Satpol PP Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Namun, ada bangunan ormas yang tidak terkena gusur.

Sumber: Okezone

Vinkmag ad

Read Previous

Potret Hotel Tugu yang Kini Terbengkalai, Penginapan Tertua di Yogyakarta

Read Next

Senyum Gibran Rakabuming Temui Rocky Gerung: Idola Saya