Vinkmag ad

Tarif Ojol Resmi Naik Hari Ini 11 September Mulai Pukul 00.00 : Okezone Economy

https: img.okezone.com content 2022 09 10 320 2664841 tarif-ojol-resmi-naik-hari-ini-11-september-mulai-pukul-00-00-wGcpAJawM3.jpg

JAKARTA – Kementerian Perhubungan mengungkapkan bahwa kenaikan tarif ojek online (Ojol) mulai berlaku hari ini, pukul 00.00 WIB. Di mana seharusnya kenaikan tarif ojol berlaku Sabtu 10 September 2022.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengungkapkan bahwa kenaikan tarif ojol akan dilakukan pada 11 September 2022.

Baca Juga: Sempat Tertunda, Tarif Ojol Akhirnya Naik Naik Mulai Hari Ini

“Sesuai kesepakatan dengan aplikator berlaku 11 September pukul 00.00 WIB atau tengah malam nanti,” jelas Adita kepada MPI, Minggu (11/9/2022).

Kenaikan tarif ojek online pun disambut para driver ojol. Kenaikan tarif ojol tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 564 Tahun 2022 Tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang dilakukan dengan aplikasi.

Baca Juga: 4 Fakta Tarif Ojol Naik Hari Ini, Segini Besarannya hingga Tanggapan Driver

Salah satu driver ojol, Sugeng mengaku setuju dengan kenaikan tarif. Menurutnya, kenaikan tarif tersebut akan menjadi tambahan pendapatan untuk menutupi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Itu mah positif lah, bagus buat kami-kami ojek-ojek online bisa nambah-nambah sedikit buat menanggulangi kenaikan BBM,” ujarnya kepada MPI.

Senada dengan Sugeng, driver lain Yusuf mendukung kenaikan tarif yang dilakukan oleh Kemenhub. Dia mengaku sangat setuju dengan kenaikan tarif ojol, sebab kenaikan tersebut seiring dengan kenaikan harga BBM.

“Memang kita setuju, karena kan BBM juga sudah naik semua angkutan kaya angkot semua juga udah naik, mungkin bus yang belum naik,” jelasnya.

Sumber: Okezone

Vinkmag ad
BACA JUGA  Ramai Tudingan Beras Bansos Ditimbun, JNE Minta Maaf Telah Buat Kegaduhan : Okezone Economy

Read Previous

VIDEO: Rekam Jejak Hacker Bjorka, Bikin Heboh RI Ancam Bocorkan Data Negara

Read Next

5 Fakta Bintang Timur Surabaya Juara AFF Futsal Cup 2022, Nomor 1 Ukir Sejarah : Okezone Bola