Vinkmag ad

Tawarkan Cita Rasa Pedas Manis, Keripik Singkong Sanjai Ini Begitu Laris Manis

Merdeka.com – Di Indonesia, keripik singkong boleh dibilang termasuk salah satu camilan yang disukai segala kalangan. Apalagi jika keripik singkong tersebut diolah dengan bumbu khas macam balado, tentu semakin menggugah selera buat mencobanya.

Salah satu keripik singkong dengan bumbu balado yang khas dan wajib dicoba adalah keripik singkong sanjai. Keripik ini banyak ditemukan di bumi Sumatera, tapi masyarakat Jakarta bisa mendapatkannya lewat Dapoer Tante Alan.

Dibuat dari Singkong Pilihan

Keripik singkong sanjai ini dibuat oleh Dapoer Tante Alan dari singkong pilihan. Jenis singkong yang tidak pahit rasanya, melainkan yang manis. Selain itu, teksturnya mesti juga harus pas, tak terlalu berserat maupun keras, agar mudah dipotong.

Namun, Dapoer Tante Alan sudah mempertimbangkan betul, jenis singkong andalannya untuk membuat keripik singkong sanjai ini. Setelah dicuci bersih, singkong tersebut kemudian diiris-iris tebal lalu digoreng hingga menjadi keripik.

BACA JUGA:
Kurang Tertarik Makan Buah Nangka? Coba Kreasi Keripiknya Siapa Tahu SukaEnaknya Keripik Pisang Muli Khas Lampung Kini Bisa Dinikmati Jakarta

Dibumbui dengan Bumbu Balado Khas

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Dapoer Tante Alan

Setelah matang, keripik singkong yang renyah, tidak terlalu keras saat dikunyah dan sedap pastinya, kemudian dipadukan dengan bumbu balado yang khas. Bumbu tersebut membuat cita rasa keripik singkong ini menjadi lebih kaya.

Setelah dibumbui dengan balado ini, keripik singkong sanjai ini dibalur dengan bumbu balado lengket. Setelah tercampur sempurna, cita rasanya menjadi gurih, renyah, manis dan pedas. Jangan kaget jika ketagihan sejak pertama kali memakannya.

Dijual dengan Harga Terjangkau

Sekalipun menggunakan bahan-bahan premium, serta diproses dengan sangat baik dan higienis, nyatanya Dapoer Tante Alan menjualnya dengan harga yang relatif terjangkau. Per bungkusnya dapat dibeli oleh konsumen seharga Rp18.500.

BACA JUGA  Prakiraan Cuaca Hari Ini 20 Juli 2020, Sebagian Pekanbaru Bakal Cerah Berawan

Kemasan tersebut berisikan keripik singkong sanjai seberat 250 gram. Menariknya, keripik singkong sanjai ini bisa bertahan selama 12 bulan lamanya. Hal ini untuk membuktikan kualitas rasa dan pengemasannya, kendati tak menggunakan bahan pengawet sedikit pun.

BACA JUGA:
Biasanya Dijadikan Sayuran, Ternyata Brokoli Juga Enak Dijadikan Keripik Buat CamilanLain Daripada yang Lain, Keripik Mangga Ini Bikin Momen Ngemil Lebih Bahagia

Apabila ingin memesannya, pre-order saja dengan mudah melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[tmi]

Sumber: Merdeka

Vinkmag ad

Read Previous

4 Cara Mengatasi Bau Miss V Tak Sedap, Ladies Wajib Baca! : Okezone health

Read Next

5 Mas Kawin Viral yang Fantastis dan Bikin Gempar, Nomor 4 Senilai Rp30 Miliar : Okezone Nasional