Vinkmag ad

Terkenal di Cina, Ini Kreasi Bakpao Tausa dengan Cita Rasa Autentik di Jakarta

Merdeka.com – Sebagai penggemar kuliner Tiongkok, beberapa orang mungkin sudah familier dengan menu-menunya. Selain menu utama yang begitu menggugah selera, juga kudapan manis yang cocok dijadikan peneman waktu bersantai.

Salah satunya adalah bakpao tausa. Bisa jadi orang sudah tahu banyak dengan bakpao, tapi bagaimana dengan tausa? Buat yang belum tahu, tausa merupakan pasta kacang yang rasanya manis karena dimasak dengan gula.

Tausa ini biasanya menggunakan kacang hijau atau kacang azuki alias kacang merah. Jika ada tausa dengan warna hitam, biasanya karena ditambahkan tawas hijau. Di Cina bakpao tausa atau disebut sebagai dousha bao ini begitu terkenal. Namun, di Jakarta ternyata tidaklah sulit menemukan yang autentik.

Dapatkan Bakpao Tausa di Bapao Legenda

Di Jakarta kelezatan bakpao tausa yang autentik bisa ditemukan di Bapao Legenda. Usaha kuliner satu ini sudah terkenal dengan kreasi bakpaonya sejak lama. Bukan saja terkenal dengan kelembutan teksturnya, tetapi juga beragam isian rasanya yang menggugah selera.

BACA JUGA:
Begini Jadinya Jika Kelezatan Ayam Charsiu Disematkan Sebagai Isian BakpaoBegini Jadinya Jika Lezatnya Ayam Charsiu Disematkan Sebagai Isian Bakpao

Apalagi Bapao Legenda juga membuat sendiri semua kreasi isian bakpaonya. Hal ini demi mempertahankan kualitas rasanya. Sebut saja tausa ini, dibuat dari kacang yang direbus sampai lunak. Sewaktu masih panas, kacang dihaluskan sebelum dimasak dengan minyak goreng dan gula pasir sampai mengental.

Setelah jadi, tausa kemudian dijadikan ke dalam adonan bakpao yang sudah disiapkan. Di samping penggunaan bahan baku yang bermutu tinggi, keterampilan dan pengalaman Bapao Legenda dalam membuat bakpao selama bertahun-tahun lamanya, bikin kreasi bakpao tausa bikinannya tak pernah gagal.

BACA JUGA  Selamat pagi. Delapan bulan sudah kita menghadapi pandemi Covid-19 ini. Dan kita...

Cita Rasanya Sanggup Bikin Lidah Bergoyang

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bapao Legenda

Ketika dimakan, lidah akan merasakan sensasi kelembutan bakpao buatan Bapao Legenda untuk pertama kali. Kemudian, saat dikunyah, bakpaonya terasa kelembutannya.

Setelah itu, lidah akan dikejutkan dengan rasa tausa yang lumer dari dalam isian bakpao. Rasa manisnya yang legit tetapi tidak berlebihan, menjadikan bakpao tausa ini cocok dijadikan hidangan pencuci mulut maupun camilan pendamping minuman teh di waktu senggang.

BACA JUGA:
Bolu Gulung Srikaya Jadi Best Seller, Intip Kreasi Favorit Lainnya dari Jiizha CakeSelain Jadi Lauk, Kini Lezatnya Ayam Bawang Juga Bisa Ditemukan dalam Kreasi Bakpao

Terlebih untuk menjaga kualitas rasanya, Bapao Legenda membuatnya setiap hari, sehingga pelanggan tak akan dibikin kecewa kala menyantapnya. Selain bakpao tausa, Bapao Legenda juga varian bakpao lainnya dengan cita rasa manis dan sedap yang wajib dicoba. Semua menu tersebut bisa dipesan dengan mudah dan sesuai selera melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

BACA JUGA:
Hadirkan Sensasi Beda, Nikmati Uniknya Cita Rasa Bakpao Telur Asin Ini di JakartaRekomendasi Olahan Ayam Ternikmat yang Ada di Yogyakarta, Siap-Siap Bikin Ngiler

[tmi]

Sumber: Merdeka

Vinkmag ad

Read Previous

Buggati Jualan Mobil Bekas Tersertifikasi, Ini Kelebihannya : Okezone Otomotif

Read Next

Investor Milenial Meningkat tapi Literasi Keuangan Masih Jadi Masalah, Kok Bisa? : Okezone Economy