Vinkmag ad

Gubernur Koster Ungkap Pesan dan Kesan Para Kepala Negara G20 tentang Bali

Merdeka.com – Gubernur Bali Wayan Koster mendapat pesan dari para kepala negara yang hadir dalam Presidensi KTT G20 di Bali. Dia diminta menjaga Pulau Dewata agar keindahannya bisa dirasakan seluruh masyarakat di dunia.

“(Pesannya) jaga Bali baik-baik, supaya keindahan Bali ini akan bisa dirasakan selamanya oleh masyarakat dunia. Karena masyarakat dunia sudah cinta Bali, bangga dengan Bali dan ke depan akan semakin banyak yang akan berkunjung ke Bali,” kata Koster saat konferensi pers di Denpasar, Bali, Jumat (18/11) sore.

Ia juga menyampaikan, delegasi atau para kepala negara mengapresiasi kesiapan Pulau Bali untuk perhelatan KTT G20. “Yang paling saya ingat itu, hampir semua (mengatakan) Bali ini luar biasa, budaya Bali itu luar biasa, masyarakat Bali sangat ramah. Kemudian, atmosfer Bali kuat sekali dan terakhir melihat Bali secara keseluruhan memang sesuatu yang dilihatnya berbeda, dengan apa yang ditemui oleh negara-negara lain ketika menghadiri acara Presidensi G20,” ucapnya.

“Ini kan di Bali, sebelumnya kan di Italia, sebelumnya lagi di Jerman, kan bergilir di setiap negara. Tapi negara berkembang pertama kali di Indonesia. Jadi memang dirasakan suasana yang amat beda, kedamaian itu sangat muncul, sehingga sejumlah kesepakatan Bali Declaration bisa dicapai dalam waktu yang sangat singkat,” ujarnya.

BACA JUGA:
KTT G20 Jadi Gambaran Toleransi Pemimpin DuniaKTT G20 Usai, Pemerintah Hibahkan Gedung VVIP dan Tahura Mangrove ke Pemprov Bali

[yan]

Sumber: Merdeka

Vinkmag ad
BACA JUGA  Ada Cha Eun Woo, Ini 7 Artis Korea yang Ungkap Ingin Cepat Menikah

Read Previous

Ikuti Jejak Ibunya, Intip Momen Amora Lemos saat Syuting Video Klip

Read Next

Bertemu Komunitas Bike to Work, Heru Budi Minta Jalur Sepeda Tak Efektif Dievaluasi