Vinkmag ad

Hampers Anti Mainstream, Es Tempo Doeloe Uncle Djong Bangkitkan Nostalgia Masa Kecil

Merdeka.com – Mendekati akhir tahun, biasanya mulai banyak yang menawarkan hampers untuk dikirimkan ke kerabat. Pilihannya pun beragam, mulai dari pecah belah, rangkaian bunga, hingga makanan. Buat yang ingin mencoba mengirim hantaran anti mainstrem, Es Tempo Doeloe Uncle Djong bisa jadi pilihan.

Anak Jadi Inspirasi

Masih ingat dengan jajanan jadul es lilin? Sering dijual di warung dan digemari anak sekolah, ciri khasnya terlihat dari kemasannya yang lonjong dan diikat tali karet. Kini, nostalgia masa kecil bisa diulangi dengan memesan Es Tempo Doeloe Uncle Djong.

Dirintis oleh Yemima Lee, awalnya berjualan frozen food sejak tahun 2016. Coba-coba bikin es lilin yang ternyata disukai anak dan teman-temannya, ia pun mencoba menawarkannya dengan brand Uncle Djong.

“Inspirasi nama dari salah satu anak saya yang cowok suka masak dan seluruh keluarga cocok sama masakannya. Jadi dia suka digodain dengan sebutan Uncle Djong,” jelasnya saat ditanya asal nama usaha kuliner yang dimulai di bulan Agustus 2022.

BACA JUGA:
Cocok Buat Acara Kantor, Sajian Nasi Kuning Tampah Ini Bisa Dimakan Delapan OrangAuto Bikin Nafsu Makan Membara, Rendang Sengkel Sapi Asli Ini Wajib Dicoba

Es Lilin Aneka Rasa

Dikemas sepanjang 20cm, es lilin buatan Yemima menggunakan susu sebagai bahan utama. Tanpa penambahan pemanis buatan dan pengawet, ada beragam rasa yang ditawarkan mulai dari Cream n Cookies, Rum Regal, Rum Raisin, Choco Regal, Choco Oreo, Choco Raisin, dan Syroep.

“Varian rasa yang paling favorit adalah rasa syroep karena kata customer aromanya mengingatkan masa-masa sekolah,” jelasnya. Dibanderol dengan harga terjangkau, pembeli bisa memesan minimal 1pak dan bebas memilih rasa.

BACA JUGA  5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Sekarang demi Masa Depan yang Lebih Baik

Bisa Dikirim ke Luar Kota

Buat yang lokasinya jauh dari Sidoarjo, Es Tempo Doeloe Uncle Djong ini bisa dikirim ke luar kota. “Karena bukan es krim yang bisa berubah bentuk kalau mencair, nanti tinggal masuk freezer sudah beku lagi. Jadi nggak ribet,” jelas Yemima. Bisa tahan seharian di luar ruangan, kualitas rasanya tetap enak saat disimpan dalam freezer selama 2-3 minggu.

Mengaku pemesanan menurun saat musim hujan, Yemima optimis usaha kulinernya bisa berkembang luas dan berharap ke depannya memiliki reseller. Uniknya, dalam waktu dekat ia akan membuka pre-order untuk hampers es lilin, yang bisa dipesan untuk acara ulang tahun, kumpul-kumpul, atau acara spesial lainnya.

BACA JUGA:
Ada Promo Rendang Kanai Ati Selama November Ini, Begini Cara Mendapatkannya!Pengin Makan Pempek Enak di Jakarta? Puaskan dengan Paket Mak Mabes Ini

Ingin bernostalgia dengan es lilin? Bisa langsung pesan lewat ManisdanSedap.com, yang hadir untuk memudahkan siapa saja menemukan dan memesan beragam menu secara pre-order. Selain itu, platform online yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, akan menjadi ‘etalase’ yang memajang jualan UMKM kuliner.

Dilengkapi dengan fitur pemesanan, penjual dan pembeli semakin mudah untuk berinteraksi dan bertransaksi, tanpa tambahan biaya. Ingin usaha kulinermu makin dikenal luas? Yuk, daftarkan ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[tmi]

Sumber: Merdeka

Vinkmag ad

Read Previous

Kementerian Komunikasi dan Informatika

Read Next

Kementerian Komunikasi dan Informatika