Vinkmag ad

Hasil Race MotoGP Valencia 2022: Finis Ke-9, Francesco Bagnaia Resmi Juara Dunia! : Okezone Sports

https: img.okezone.com content 2022 11 06 38 2702022 hasil-race-motogp-valencia-2022-francesco-bagnaia-resmi-juara-dunia-marc-marquez-terjatuh-3F3ERJFin6.jpg

HASIL race MotoGP Valencia 2022 sudah diketahui. Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, resmi menjadi dunia juara MotoGP 2022. Kepastian itu didapat usai Bagnaia finis di posisi ke-9 dalam balapan MotoGP Valencia 2022.

Race MotoGP Valencia 2022 digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022) malam WIB. Bagnaia memang sudah sangat dekat dengan gelar juara sebelum balapan ini digelar karena unggul 23 poin dari Fabio Quartararo yang mengekor di posisi kedua.

Bagnaia akhirnya memastikan diri menjadi juara usai finis di posisi ke-9. Sementara itu, balapan MotoGP Valencia 2022 dimenangkan oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar). Dia ditemani oleh Brad Binder (KTM) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) di podium.

Jalannya Balapan

Duel sengit langsung tersaji di awal balapan. Alex Rins yang start dari posisi kelima, langsung tancap gas saat balapan dimulai. Dia pun langsung memimpin balapan, diikuti Jorge Martin, Jack Miller, dan kemudian ada Marc Marque.

BACA JUGA:

Quartarari sendiri ada di urutan kelima. Sementara Bagnaia, dia mengekor di posisi keenam dalam awal race MotoGP Valencia 2022 ini.

Duel sengit kemudian tersaji, Marquez yang membidik podium dalam balapan ini langsung berusaha menyalip Miller. Usahanya pun berbuah manis karena Marquez langsung mengekor Jorge Martin di posisi ketiga.

Miller pun terlibat persaingan sengit dengan Bagnia dan Quartararo dalam memperebutkan tempat keempat. Namun, Miller tampil lebih tangguh. Quartararo dan Bagnaia pun bertarung ketat memperebutkan posisi kelima. Duel ini terus berlangsung sengit.

Memasuki 2 lap awal MotoGP Valencia 2022, empat pembalap terdepan, yakni Rins, Martin, Marquez, dan Miller mulai bisa menjaga jarak lebih jauh dengan pembalap di belakangnya. Sementara Bagnaia dengan Quartararo, mereka terus bergantian mengisi posisi kelima.

BACA JUGA  IA CEPA Resmi Berlaku, Bea Masuk Produk RI ke Australia Kini Dihapus

Brad Binder kemudian perlahan mulai merecoki persaingan ketat Bagnaia dan Quartararo. Dia pun sukses menyalip Bagnaia sehingga mengekor Quartararo di urutan keenam.

Kala balapan menyisakan 18 lap lagi, nasib sial menghampiri Marc Marquez. Dia tergelincir dari motornya kala melintas di tikungan kedelapan. Alhasil, Marquez terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Quartararo pun langsung menyodok ke urutan keempat.

Selain Marquez, ada sejumlah pembalap lain yang mengalami crash dalam balapan pamungkas musim ini tersebut. Di antaranya, ada Aleix Espargaro yang akhirnya dipastikan gagal finis di 3 besar pada klasemen akhir MotoGP 2022.

Marc Marquez

Memasuki 4 lap terakhir balapan, giliran Jack Miller yang bernasib sial. Dia terjatuh di tikungan ke-11 hingga gagal finis. Posisinya pun di urutan ketiga langsung diabil alih oleh Brad Binder. Quartararo terus mengekor ketat di urutan keempat.

Sementara itu, Bagnaia terccer ke urutan kedelapan dalam balapan ini. Dia tampak berusaha menjaga langkahnya agar tetap ada di 14 besar. Sebab, posisi itu sudah cukup membawa Bagnaia menjadi juara musim ini.

Akhirnya, balapan pun dimenangkan oleh Alex Rins. Bagnaia finis di urutan kesembilan dan dipastikan menjadi juara musim ini.

Hasil Lengkap MotoGP Valencia 2022:

1. Alex Rins

2. Brad Binder

3. Jorge Martin

4. Fabio Quartararo

5. Miguel Oliveira

6. Joan Mir

7. Luca Marini

8. Enea Bastianini

9. Francesco Bagnaia

Sumber: Okezone

Vinkmag ad

Read Previous

Jalan Lingkar Barat Genteng Bakal Segera Tembus

Read Next

Bangunan Rumah Sakit di Aceh yang Dibangun Rp152,9 Miliar Ambruk, Polisi Turun Tangan