Vinkmag ad

Isi Lengkap Memo Internal Twitter soal PHK Karyawan

Merdeka.com – Twitter dikabarkan akan melakukan PHK karyawan. Hal itu diketahui dari memo internal yang didapatkan oleh The Verge, Jumat (4/11). Karyawan yang diberhentikan atau tidak, akan menerima email pada 4 November 2022 pukul 9 pagi waktu setempat.

Dalam memo internal itu juga disampaikan akses karyawan masuk ke kantor akan dihentikan sementara.

“Kami mengakui ini adalah pengalaman yang sangat menantang untuk dilalui, terlepas dari apakah Anda terkena dampak atau tidak. Terima kasih karena terus mematuhi kebijakan Twitter yang melarang Anda mendiskusikan informasi rahasia perusahaan di media sosial, pers, atau di tempat lain,” tulis memo tersebut.

Sementara memo itu tidak merinci berapa banyak karyawan yang akan kehilangan pekerjaan. Musk diperkirakan akan memangkas kurang lebih setengah dari sekitar 7.500 orang tenaga kerja Twitter.

BACA JUGA:
PHK Karyawan Twitter DimulaiRespons Warganet Saat TV Analog Dimatikan

Berikut adalah memo internal manajemen Twitter kepada karyawannya:

Tim,

Dalam upaya untuk menempatkan Twitter di jalur yang sehat, kami akan melalui proses sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami pada hari Jumat. Kami menyadari bahwa ini akan berdampak pada sejumlah individu yang telah memberikan kontribusi berharga kepada Twitter, namun sayangnya tindakan ini diperlukan untuk memastikan kesuksesan perusahaan di masa depan.

Mengingat sifat tenaga kerja terdistribusi dan keinginan untuk menginformasikan individu yang terkena dampak secepat mungkin, komunikasi untuk proses ini akan dilakukan melalui email. Pada pukul 09.00 PST pada hari Jumat 4 November, setiap orang akan menerima email individu dengan baris subjek: Peran Anda di Twitter. Silakan periksa email Anda, termasuk folder spam Anda.

– Jika pekerjaan Anda tidak terpengaruh, Anda akan menerima pemberitahuan melalui email Twitter Anda.

– Jika pekerjaan Anda terpengaruh, Anda akan menerima pemberitahuan dengan langkah selanjutnya melalui email pribadi Anda.

– Jika Anda tidak menerima email dari twitter-hr@ hingga pukul 17.00 PST pada hari Jumat 4 November, silakan kirim email ke peoplequestions@twitter.com.

Untuk membantu memastikan keamanan setiap karyawan serta sistem Twitter dan data pelanggan, kantor kami akan ditutup sementara dan semua akses lencana akan ditangguhkan. Jika Anda berada di kantor atau dalam perjalanan ke kantor, harap kembali ke rumah.

BACA JUGA:
Elon Musk: Centang Biru Twitter Harus Bayar USD 8 Per BulanElon Musk Sah Jadi CEO Twitter, Nilai Kripto Ini Langsung Melonjak

Kami mengakui ini adalah pengalaman yang sangat menantang untuk dilalui, terlepas dari apakah Anda terpengaruh atau tidak. Terima kasih telah terus mematuhi kebijakan Twitter yang melarang Anda mendiskusikan informasi rahasia perusahaan di media sosial, dengan pers, atau di tempat lain.

Kami berterima kasih atas kontribusi Anda ke Twitter dan atas kesabaran Anda saat kami melewati proses ini.

Terima kasih.

Twitter

BACA JUGA:
Elon Musk Bubarkan Seluruh Dewan Direksi TwitterUsai Diakuisisi, Elon Musk Bawa 50 Orang Kepercayaan Rombak Twitter

[faz]

Sumber: Merdeka

Vinkmag ad

Read Previous

6 Potret Dokter Cantik Sheila Salsa, Mirip Boneka Barbie Ya! : Okezone Lifestyle

Read Next

Siaran Pers No. 499/HM/KOMINFO/11/2022 tentang Menkominfo Luncurkan Chatbot Literasi Digital Siberkreasi