Vinkmag ad

Kementerian Komunikasi dan Informatika


SIARAN PERS NO. 515/HM/KOMINFO/11/2022

Siaran Pers No. 515/HM/KOMINFO/11/2022

Kamis, 17 November 2022

Tentang

Menkominfo Apresiasi Partisipasi Jurnalis Sukseskan KTT G2O

 

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 telah menghasilkan Leaders Declaration setelah melalui rangkaian pertemuan selama Presidensi G20 Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan capaian itu tidak terlepas dari peran jurnalis dan media dari seluruh dunia. Oleh karena itu, Menkominfo mengapresiasi partisipasi jurnalis dalam menyukseskan KTT G20.

“Saya berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan jurnalis baik dalam negeri maupun yang dari luar negeri dan dari official press pemerintah masing-masing, yang telah hadir dan ikut mengambil bagian secara aktif selama penyelenggaraan KTT G20 di Bali ini,” tuturnya dalam Syukuran Panitia Nasional Pelaksanaan G20 Tahun 2022, yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (17/11/2022). 

Menurut Menteri Johnny, respons dan evaluasi secara menyeluruh yang diterima Tim Media Center menunjukkan fasilitas yang diberikan kepada jurnalis selama penyelenggaraan KTT G20 cukup membahagiakan. 

“Yang kami terima secara langsung itu media-media cukup happy, mereka merasa terlayani dengan baik, penuh keramahtamahan dan berbagai kemudahan-kemudahan. Termasuk di infrastruktur digital yang kita siapkan dan yang lebih sifatnya relasi personal. Makan, minum dan lain sebagainya semuanya tersedia dengan baik, jadi semuanya happy,” tuturnya. 

Acara puncak KTT G20 yang berlangsung tanggal 15 s.d. 16 November 2022 diliput lebih dari 2.345 jurnalis dalam negeri dan luar negeri. Menkominfo menilai partisipasi awak media secara maraton itu telah menyampaikan pesan dalam Leaders Declaration kepada dunia. 

“Sekali lagi kepada seluruh rekan-rekan media. Tim medianya ada 450 lebih, 2.345 jurnalis yang hadir. 500 lebih dari dalam negeri, 1.800 lebih dari luar negeri yang selama dua hari secara maraton mengikuti dan memberitakan G20 kepada masyarakat dari semua negara G20 dan kepada dunia, ” ungkapnya.

BACA JUGA  Polisi Amankan Dua Pelaku Pemalsuan Air Galon Merek Aqua

Menteri Johnny berharap capaian tertinggi yakni the high achievement melalui Leaders Declaration dapat menjawab keraguan berbagai pihak atas penyelenggaraan KTT G20. 

“Bapak Presiden dengan timnya bisa menghasilkan Leaders Declaration, di saat dimana banyak pihak baik di dalam negeri maupun luar negeri yang sangat ragu dan khawatir. Namun akhirnya melalui suatu usaha diplomasi yang luar biasa, yang bisa memungkinkan semua pihak duduk di suatu ruangan yang hasil akhirnya bisa mengadopsi Leaders Declaration,” ungkapnya. 

Menkominfo menegaskan bahwa Presidensi G20 Indonesia berhasil mendorong adopsi Leaders Declaration, dimana terdapat 52 poin dan lebih dari seribu halaman lampiran. 

“Ini perlu ditransmisikan kepada masyarakat, baik masyarakat dalam arti komunitas rakyat bawah maupun dari sektor ekonomi, industri dan keuangan sehingga bisa ditindaklanjuti dengan baik nantinya,” tandasnya. 

Biro Humas Kementerian Kominfo
e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
Telp/Faks : 021-3504024
Twitter @kemkominfo
FB: @kemkominfo
IG: @kemenkominfo
website: www.kominfo.go.id 





Source link

Vinkmag ad

Read Previous

Kementerian Komunikasi dan Informatika

Read Next

Waspada! 9 Wilayah di Pesisir Jakarta Berpotensi Diterjang Rob 22-28 November : Okezone Megapolitan