Vinkmag ad

Komisi I DPR RI Apresiasi Panglima TNI, BIN, BSSN atas Pengamanan KTT G20 Bali

Merdeka.com – Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani mengapresiasi kinerja TNI, BIN, dan BSSN terkait kinerja mereka dalam mengamankan KTT G20 di Bali pada 15 hingga 16 November 2022.

“Apresiasi kepada Panglima TNI, Kepala BIN, Kepala BSSN yang dalam kerja sama mereka dengan stakeholder kepolisian dan pihak lain tentu pantas kita berikan. Pengamanan KTT G20 Bali sangat berhasil, tidak ada gangguan keamanan. Ini prestasi luar biasa,” ungkap Christina melalui siaran tertulisnya, Kamis (17/11) malam.

Pengamanan kali ini seperti perkiraan awal kata Christina dilakukan dengan maksimal dengan persiapan yang sangat baik sehingga membuahkan hasil yang baik juga. TNI tentu saja sudah punya pengalaman yang cukup dalam menangani even kelas internasional.

“Bekal pengalaman selama ini, kita tidak ragu dengan kemampuan TNI kita. Mereka memberikan yang terbaik dan masyarakat Indonesia pantas bangga kita baru saja melewatkan sebuah perhelatan besar dengan sangat baik,” lanjut Christina.

BACA JUGA:
Indonesia Dinilai Berhasil Tunjukkan Keramahan di KTT G20 BaliKomisi III DPR Dukung Kejagung Ikut Selidiki Kasus Gagal Ginjal Anak

Christina juga mengapresiasi keseluruhan penyelenggaraan KTT G20 yang mampu menghasilkan Deklarasi Pimpinan (Komunike).

“Kita bisa melewati KTT ini dengan baik, apalagi mampu menghasilkan Komunike. Ini prestasi luar biasa, membuktikan Indonesia punya kemampuan diplomasi yang sangat baik, yang telah teruji di perhelatan ini,” pungkas Christina.

[hrs]

Sumber: Merdeka

Vinkmag ad
BACA JUGA  Panglima TNI: Jadikan Penggunaan Masker sebagai Budaya Kebiasaan Baru

Read Previous

Indeks Kecakapan Bahasa Inggris, Indonesia Urutan 81 dari 111 Negara

Read Next

Ikuti Jejak Ibunya, Intip Momen Amora Lemos saat Syuting Video Klip