Vinkmag ad

Timnas Kroasia Bungkam Kanada 4-1 di Piala Dunia 2022, Mateo Kovacic Torehkan Statistik Apik Hampir Kalahkan Legenda Jerman! : Okezone Bola

https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2715911 timnas-kroasia-bungkam-kanada-4-1-di-piala-dunia-2022-mateo-kovacic-torehkan-statistik-apik-hampir-kalahkan-legenda-jerman-1bx3sZKfEc.JPG

TIMNAS Kroasia bungkam Kanada 4-1 di Piala Dunia 2022 pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Di balik kemenangan meyakinkan itu, salah satu pemain Kroasia, Mateo Kovacic menorehkan statistik yang apik.

Menariknya, di balik statistik tersebut gelandang Timnas Kroasia itu hampir mengukir sejarah. Catatannya hampir mengalahkan salah satu legenda Jerman, Lothar Matthaus.

Untuk diketahui kembali, Timnas Kroasia membuat Kanada tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai dihajar 1-4. Pada laga tersebut, Vatreni –julukan Timnas Kroasia- sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Alphonso Davies (2’).

Akan tetapi, tim yang dinahkodai Zlatko Dalic itu berhasil bangkit lewat brace Andrej Kramaric (36’ dan 70’), Marko Livaja (44’), dan Lovro Majer (90+4’). Memang Mateo Kovacic tak mencetak gol.

Hanya saja, Mateo Kovacic mencatatkan statistik yang gila. Selama bermain, gelandang Chelsea itu tercatat membuat lima tekel, menciptakan empat peluang, dan memiliki akurasi passing sebesar 93 persen selama satu pertandingan.

Catatan itu hampir mengungguli catatan yang dimiliki Lothar Matthaus, pemain asal Jerman. Adapun statistik Matthaus yaitu membuat enam tekel, menciptakan lima peluang, dan punya 95 persen akurasi passing saat melawan Yugoslavia di Piala Dunia 1990.

Tentu saja ini merupakan pencapaian apik yang dibukukan Mateo Kovacic. Pasalnya, pemain 28 tahun itu hampir saja mencatatkan sejarah dengan melampaui statistik yang dimiliki Lothar Matthaus.

Mateo Kovacic

Di sisi lain, kemenangan Timnas Kroasia ini jelas sangat penting. Pasalnya, mereka sekarang sedang duduk di peringkat pertama Grup F Piala Dunia 2022 dengan koleksi empat poin.

Dengan begitu, asa mereka untuk bisa lolos ke babak 16 besar semakin terbuka. Selanjutnya, Timnas Kroasia akan melakoni laga penting dengan melawan Belgia di Stadion Ahmed Bin Ali pada Kamis 1 Desember 2022.

BACA JUGA  Thiago Silva Ditumbalkan PSG demi Dapatkan Ismael Bennacer dan Donnarumma : Okezone Bola

Sumber: Okezone

Vinkmag ad

Read Previous

Penampilan Isyana Sarasvati Gebrak Panggung Soundrenaline 2022

Read Next

Prabowo Ingin Buka Coffee Shop saat Pensiun, Ini Alasannya : Okezone Nasional