Vinkmag ad

5 Penyebab Manchester United Kalah 2-3 dari Arsenal di Liga Inggris 2022-2023, Nomor 1 Buat Erik Ten Hag Marah-Marah : Okezone Bola

https: img.okezone.com content 2023 01 23 45 2751173 5-penyebab-manchester-united-kalah-2-3-dari-arsenal-di-liga-inggris-2022-2023-nomor-1-buat-erik-ten-hag-marah-marah-usai-laga-Z8cfYdkMRn.jpg

5 penyebab Manchester United kalah 2-3 dari Arsenal di Liga Inggris 2022-2023 akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, rekor tak terkalahkan Man United akhirnya terhenti di Emirates Stadium, pada Senin (23/1/2023), usai pasukan Erik Ten Hag itu tak berdaya mengalahkan Arsenal.

Man United bukannya bermain buruk, sebab mereka dapat memberikan perlawanan. Terbukti Man United menjadi tim yang unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford pada menit 17 dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat Lisandro Martinez di menit ke-59.

Kendati demikian, gol kedua Eddie Nketiah di menit ke-90 membuat Man United kalah 2-3 dari Arsenal. Lantas sebenarnya apa yang menyebabkan Man United sampai tumbang?

Berikut 5 Penyebab Manchester United Kalah (sebutin skornya) dari Arsenal di Liga Inggris 2022-2023:

5. Arsenal Tampil Ngotot


Arsenal memandang laga melawan Man United sangat berbeda pada dini hari tadi. Mereka ingin membalas dendam atas kekalahan di pertemuan pertama, yang menariknya hasil itu menjadi kekalahan satu-satunya Arsenal sejauh musim ini.

Tak mau menelan kekalahan kedua, Arsenal pun berusaha keras tampil baik. Tekad ingin membalas dendam itu pun disebut penggawa Arsenal, Bukayo Saka sebagai alasan utama timnya bermain ngotot.

“Anda dapat melihat betapa berartinya bagi semua orang. Mereka adalah satu-satunya tim yang mengalahkan kami musim ini, jadi kami benar-benar ingin mengalahkan mereka untuk para penggemar,” ujar Bukayo Saka, melansir dari BBC.

4. Intensitas Permainan Man United Menurun di Babak Kedua

Arsenal vs Manchester United (Reuters)

Menurut bek Man United, Luke Shaw intensitas permainan Setan Merah menurun di babak kedua. Padahal pada saat itu kedua tim sedang imbang 1-1.

BACA JUGA  BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir di Jaksel dan Jaktim : Okezone Megapolitan

“Di babak kedua kami sedikit pasif dan membiarkan mereka (Arsenal) mengendalikan permainan sepenuhnya. Kebobolan tepat di akhir adalah hal yang menyedihkan,” ujar Shaw, dikutip dari BBC.

“Kami berjuang hingga detik terakhir, tetapi kami sudah berkonsentrasi untuk permainan penuh. Pada momen itu kehilangan konsentrasi di beberapa momen justru bisa membuat kebobolan,” tambahnya.


Follow Berita Okezone di Google News

3. Arsenal Bermain Baik

Arsenal vs Manchester United (Reuters)

Selain Man United tampil kurang maksimal di babak kedua, Shaw juga mengaku Arsenal bermain baik di laga tersebut. Shaw bahkan tak heran jika saat ini The Gunners mampu memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

“Anda harus memberi mereka (Arsenal) pujian atas apa yang telah mereka lakukan musim ini. Mereka pantas berada di puncak (klasemen Liga Inggris) dengan cara mereka bermain,” lanjut Shaw.

2. Masih Belum Maksimalnya Wout Weghorst

Wout Weghorst

Man United mengandalkan pemain barunya, Wout Weghorst sebagai ujung tombak di laga kontra Arsenal. Namun, pemain asal Belanda itu tampak masih kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya.

Erik Ten Hag sendiri mempercayakan Weghorst bermain penuh selama 90 menit, namun nyatanya sang pemain anyar gagal memberikan kontribusi.

1. Kesalahan di Lini Belakang Man United

Arsenal vs Manchester United (Reuters)

Ten Hag marah-marah usai kalah 2-3 dari Arsenal. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, lini belakang Man United terlalu banyak melakukan kesalahan di babak kedua.

Tak heran Arsenal pun mampu menjebol gawang David De Gea dua kali usai memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Setan Merah.

“Kami membuat kesalahan dengan ketiga gol tersebut. Biasanya kami lebih baik dalam situasi seperti itu. Hal seperti itu seharusnya tidak terjadi,” ujar Ten Hag, menyadur dari BBC.

BACA JUGA  Anak Usaha Jasa Marga Bakal IPO hingga Spin Off, Ini Bocorannya : Okezone Economy

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, mencetak gol, memimpin dan kemudian membuat begitu banyak kesalahan yang sebenarnya tidak dapat diterima,” tambahnya.

Sumber: Okezone

Vinkmag ad

Read Previous

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

Read Next

Viral Keributan di Gold Chick Tamansari Jakbar, Pemicu ‘Catcalling’ Remaja