Vinkmag ad

AC Milan Dilibas Lazio 0-4 di Liga Italia 2022-2023, Stefano Pioli Beri Penjelasan Begini : Okezone Bola

https: img.okezone.com content 2023 01 25 47 2752444 ac-milan-dilibas-lazio-0-4-di-liga-italia-2022-2023-stefano-pioli-beri-penjelasan-begini-ww59vnkAYv.JPG

AC Milan gagal memepet jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023, Napoli usai menelan kekalahan telak dari Lazio dengan skor 0-4. Selepas pertandingan, pelatih Rossoneri -julukan AC Milan, Stefano Pioli, memberikan penjelasan jika timnya tak mampu berkomunikasi dengan baik di laga itu.

Sebagaimana diketahui, pertandingan pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023 itu tersaji di Stadio Olimpico, Roma, pada Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Lazio yang tampil sebagai tuan rumah langsung bermain dominan sejak menit awal.

Awal keterpurukan AC Milan sendiri dimulai dengan gol Sergej Milinkovic-Savic, saat laga baru berjalan 4 menit. Disusul kemudian dengan torehan Mattia Zaccagni (38), Luis Alberto (67) dan Felipe Anderson (75).

Pioli pun menyebut jika seharusnya AC Milan dapat lebih mampu menguasai situasi. Karena hal tersebut membuat mereka tak bisa mengambil keputusan pada saat-saat yang penting.

“Saat ini ada beberapa hal yang tidak bekerja bagi kami. Walau tak dapat membuat peluang untuk mencetak gol. Ada beberapa situasi yang seharusnya membuat kami berbahaya,” kata Pioli dikutip Football Italia.


Follow Berita Okezone di Google News

Padahal, AC Milan sebenarnya memiliki 10 peluang dengan 3 di antaranya on-target. Stefano Pioli pun menyebut timnya kurang tajam, dan minim komunikasi antar pemain di lapangan.

Lazio vs AC Milan

“Saya pikir yang menjadi masalah utama adalah saat tak menguasai bola. Karena kami jadi tak bisa menjangkau lawan. Kami tidak tajam dan harus berkomunikasi lebih baik di lapangan,” ujarnya.

“Saya tahu satu cara untuk mengatasi masalah tersebut. Yakni dengan bekerja dengan pemain dan mengembangkan situasi dimana kami kesulitan. Jika melihat dua gol yang masuk, kami sudah di posisi yang tepat. Tetapi, kami tak bisa membaca pergerakan lawan,” tutup Pioli.

BACA JUGA  Siap-siap, Nissan Bakal Luncurkan SUV Listrik 15 Juli Mendatang!

Sumber: Okezone

Vinkmag ad

Read Previous

Ini Alasan Mengapa Detak Jantung Para Pembalap MotoGP Bisa Sangat Tinggi : Okezone Sports

Read Next

Mumi Seorang Remaja Laki-laki dalam Peti Direkonstruksi Pakai X-Ray